Rauhanda Riyantama
(Dari kiri ke kanan) Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim, Achmad Jufriyanto, Artur Gevorkyan dan Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono saat memberikan keterangan terkait rekrutan anyar Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Persib Bandung akhirnya resmi memulangkan eks pemain mereka, Achmad Jufriyanto untuk kompetisi Liga 1 2019. Selain merekrut Jupe, Maung Bandung juga mendatangkan penyerang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Achmad Jufriyanto dikontrak setelah meninggalkan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Sementara Artur Gevorkyan diboyong dengan status bebas transfer usai tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, AHL FC Turkmenistan.

Kedua pemain itu pun turut melengkapi skuat besutan Miljan Radovic guna mengarungi kompetisi Liga 1 yang akan kick-off pada awal Mei 2019 mendatang.

Baca Juga:
Menang Dramatis atas Man City, Pochettino: Pemain Kami bak Ksatria

"Selamat datang kembali di Bandung Jupe, kemudian Artur selamat datang juga di Bandung. Thank you very much," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/4/2019).

Arthur yang kini berusia 34 tahun itu dikontrak Persib dengan durasi kontrak selama satu musim saja. Sedangkan Jupe yang kini berusia 32 tahun, dikontrak selama dua tahun.

"Artur dikontrak satu tahun dan untuk Jupe dikontrak dengan durasi dua tahun. Jadi ibaratnya ini kembali ke kampung halaman bagi Jupe ya," ungkap Kuswara.

Baca Juga:
Terdepak dari Liga Champions, Sang Ibu Ungkap Kondisi Ronaldo yang Syok

Persib merupakan tim pertama Artur di sepakbola Indonesia. Sebelumnya, ia sempat satu tim dengan bek kawakan Persib, Bojan Malisic di Nasaf Qarshi FC yang tampil di Liga Utama Uzbekistan. Artur tercatat sempat mengantarkan Nasaf meraih gelar juara Piala AFC pada musim 2011.

Sementara itu, Jupe jelas sudah tak asing lagi dengan Persib. Sebelumnya sang bek memang sudah pernah memperkuat panji Maung Bandung selama dua periode, yakni pada 2013-2015 dan 2017-2018.

Suara.com/Aminuddin

Baca Juga:
Tersingkir Dramatis, Pep Guadiola Sesalkan Keputusan Wasit

Load More