Rauhanda Riyantama
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia senior akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada Mei mendatang. Pelatih Simon McMenemy pun berencana akan memanggil beberapa pemain baru.

Namun, pelatih asal Skotlandia itu tidak akan mendatangkan pemain muda dalam skuat Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafri. Meskipun ia pernah berjanji akan mempromosikan penggawa muda dalam skuatnya.

Di balik keputusan tersebut, Simon McMenemy memiliki alasan tersendiri. Ia ingin Garuda Muda fokus persiapan jelang SEA Games 2019.

Baca Juga:
Peran Krusial Penyedia Jasa Keuangan dalam Melawan Peredaran Narkoba

"Ini adalah hal sulit, saya hanya akan mengambil pemain yang dirasa benar-benar dibutuhkan untuk diambil. Penting bagi pemain U-23 agar mereka tetap di timnya sendiri karena mereka juga sedang persiapan untuk SEA Games dan saya ingin mereka tetap bersiap secara maksimal," kata Simon di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4/2019).

"Ini akan mengganggu program Indra Sjafri. Pada awal tahun saya sudah bicara dengannya bahwa saya tak akan mengganggu tim dia," tambahnya.

Simon menambahkan, tahun ini agenda padat menanti Timnas Indonesia U-23. Oleh karenanya, ia tidak mau menambah beban pemain dengan memasukannya ke timnas senior.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Takuti Semangat Manchester United

"Beberapa waktu lalu Saddil Ramdani main untuk U-19, U-23, senior dan Persela Lamongan. Itu akan sangat sulit buat Saddil," Simon menambahkan.

"Ini tahun besar buat tim U-23, saya ingin mereka tetap di timnya masing-masing dan belajar banyak dari Indra Sjafri. Mudah-mudahan tahun depan (2020) baru ambil pemain U-23," pungkasnya.

Baca Juga:
Keganasan Ajax di Laga Tandang Bikin Pelatih Juventus Khawatir

Load More