Galih Priatmojo
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberi sinyal Sandy Walsh bakal jadi bagian dari skuat Garuda lewat proses naturalisasi.  

Bukan menjadi kabar baru bahwa Sandy Walsh akan melakukan naturalisasi. Pemain berdarah Belanda yang merupakan seorang fullback kanan itu beberapa kali sudah mengutarakan niatnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia. 

Sandy yang kini bermain untuk klub liga kasta tertinggi Belgia,  Zulte Waregem tersebut juga mengaku beberapa kali mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia. Tentunya, hal itu menambah yakin dirinya ingin jadi WNI. 

Baca Juga:
Kembali Tersandung, Respons Pelatih Real Madrid Mengejutkan

"Saya sering berbicara dengan Sandy Walsh secara intensif, tentang apa yang dia inginkan. Kami punya komunikasi yang baik, lihat nanti, sekarang saya prioritaskan yang main di sini dahulu," ucap McMenemy.

“Andai bisa sebelum Pra-Piala Dunia (2022), mungkin bisa terjadi. Terkait naturalisasi tentu banyak prosesnya," imbuh pelatih asal Skotlandia tersebut. 

McMenemy menjelaskan, proses naturalisasi memang tidaklah mudah. Ada banyak hal-hal yang harus dibereskan sehingga memakan cukup banyak waktu. 

Baca Juga:
Tak Peduli Man City Menang, Skuat Liverpool Pilih Nonton Kejuaraan Golf

"Dia harus fit dalam waktu panjang. Perlu diketahui, kita bisa panggil semua pemain dari penjuru dunia, tapi mereka tak bisa langsung dapat paspor," pungkas mantan juru taktik Bhayangkara FC tersebut.

Sebagai informasi, Sandy Walsh memang memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jawa Timur.

Pemain berusia 24 tahun itu  memang sudah memperkuat Timnas Belanda pada level junior dari U-15 sampai U-20. Namun, karena belum pernah memperkuat Timnas Senior Belanda, Sandy bisa memperkuat Timnas Indonesia, namun tentunya setelah melalui proses naturalisasi.

Baca Juga:
Lawan Ajax, Pelatih Juventus Bingung Mainkan Dybala atau Moise Kean

Load More