Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Batata. (Dok. PSS Sleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman akhirnya melengkapi slot pemain asing menjelang Liga 1 2019. Nama terakhir yang diresmikan adalah mantan gelandang Timnas Brasil U-17, Guilherme Felipe de Castro Batata.

Guilherme Batata berhasil menyusul tiga pemain asing yang sebelumnya telah diresmikan oleh PSS Sleman, yakni Alfonso de la Cruz (Spanyol), Brian Federico Ferreira (Irak), serta Yevhen Bokhasvili (Ukraina).

Bahkan, Alfonso dan Brian sudah tampil saat Piala Presiden 2019. Keduanya cukup memberikan kontribusi positif, meski PSS Sleman harus terhenti di fase grup.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Leg Pertama Perempatfinal Liga Europa Dini Hari Nanti

Calon gelandang asing PSS Sleman, Guilherme Batata, (kiri). (Dok. Globo Esporte)

"Betul, dia (Batata) hari ini sudah teken kontrak semusim di PSS, ben gek ndang rampung," ucap Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman, Soekeno, Rabu (10/4/2019).

Sejatinya, Batata sudah lumayan lama berada di Sleman. Pemain 26 tahun itu telah melakoni tes medis Super Elang Jawa di RSUD Sleman, Kamis (21/3/2019). Namun, peresmian gelandang berkaki kidal itu baru bisa terlaksana.

Sebagai informasi, Batata adalah salah satu pemain andalan Timnas Brasil U-17 pada satu dekade silam. Ia menjadi gelandang yang tidak tergantikan dalam tiga pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 2009. Padahal dalam skuat itu ada Philippe Coutinho (Barcelona) dan Casemiro (Brasil).

Baca Juga:
Ditahan Imbang Ajax, Allegri: Juventus Terkejut dengan Gol Cepat Neres

Load More