Rauhanda Riyantama
Pemain Persebaya Surabaya, Amido Balde (kanan) saat mengahadapi TIRA Persikabo. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Bolatimes.com - PSSI telah merilis enam kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019. Melansir dari laman resmi PSSI, enam pemain tersebut berasal dari dua klub finalis yaitu Persebaya Surabaya dan Arema FC yang masing-masing diwakili tiga pemain.

Arema FC diwakili oleh Makan Konate, Dedik Setiawan dan Ricky Kayame. Sementara wakil dari Persebaya adalah Manuchekhr Dzhalilov, Hansamu Yama Pranata, dan Amido Balde.

Enam pemain tersebut dianggap memiliki kontribusi besar di skuat masing-masing. Makan Konate dianggap memiliki peran sangat vital di lini serang Arema. Dia sudah mencetak empat gol di sepanjang turnamen ini. Begitu pula dengan legiun asing Persebaya, Amido Balde.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Ajax, Allegri: Juventus Terkejut dengan Gol Cepat Neres

Sedangkan Manuchekhr Dzhalilov saat ini sudah mencetak lima gol di Piala Presiden 2019 dan untuk sementara tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama gelandang Persija, Bruno Matos.

Untuk Dedik, dia dinilai penting untuk Arema meski sempat absen di beberapa pertandingan awal Piala Presiden 2019 karena memperkuat Timnas Indonesia. Dedik sudah menciptakan empat gol di Piala Presiden 2019.

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan berhasil mencetak gol saat menghadapi Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. (Dok. Arema FC)

Pemain lincah Ricky Kayame masuk ke dalam kandidat pemain terbaik setelah tampil dominan di sisi sayap Arema. Dia telah menghadirkan empat gol untuk timnya.

Baca Juga:
VIDEO: Aksi Bek Manchester United, Chris Smalling Menerjang Lionel Messi

Hansamu Yama menjadi sosok sentral di lini pertahanan Persebaya. Pemain timnas Indonesia ini tampil bagus untuk membawa timnya ke final dan telah melesakkan satu gol ke gawang lawan.

Piala Presiden 2019 akan mempertandingkan laga pamungkas pada Jumat (12/4/2019). Arema yang menjadi tuan rumah bakal menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam partai final leg kedua.

Pada leg pertama di Surabaya, Arema berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya dengan skor 2-2. Arema FC berhasil tampil apik meski sempat tertinggal dua kali. 

Baca Juga:
Berikut Hasil Lengkap Perempatfinal Liga Champions Dini Hari Tadi

Load More