Rauhanda Riyantama
Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Buntut buruknya penampilan di Piala Presiden 2019, Borneo FC akhirnya memecat pelatih mereka, Fabio Lopez. Keputusan tersebut diambil demi tampil maksimal di kompetisi Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, Pesut Etam tampil sangat buruk di Piala Presiden 2019. Mereka hanya bisa bertahan di babak grup turnamen pramusim yang sudah digelar keempat kalinya ini.

Tergabung di Grup D, bersama dengan Persija Jakarta, Madura United, dan PSS Sleman, Borneo berada di posisi juru kunci. Dari tiga pertandingan yang dijalani di fase grup, Borneo tidak mendapat satu kemenangan pun.

Baca Juga:
Preview Liga Champions: Sudah Pulih, Tottenham Wajib Waspadai Sergio Aguero

Tiga kekalahan harus diterima Borneo di babak grup. Bahkan, klub asal Kalimantan itu dipecundangi oleh Persija dengan skor telak 5-0.

"Kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi ke depannya," kata pemilik Borneo FC, Nabil Husein dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Tiga Fakta yang Perlu Diketahui Jelang Duel Persebaya vs Arema FC

Dalam waktu dekat, Nabil mengatakan akan segera mengumumkan pelatih baru. Namun, dalam hal ini pihaknya ogah bertindak sembarangan. "Nanti kalau oke, dan semuanya beres, saya kasih kabar secepatnya," pungkasnya.

Load More