Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa berselebrasi usai keluar sebagai juara Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija juara setelah menang pada laga terakhir atas Mitra Kukar dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa nampak sudah mengikuti latihan bersama skuat Macan Kemayoran di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (8/4/2019). Dalam momen itu, ia sudah bisa berjalan normal dan tak lagi menggunakan tongkat usai menjalani operasi pada kakinya. 

Sebagaimana diketahui, Rezaldi absen memperkuat Persija sejak akhir Januari 2019 lalu. Pemain yang akrab disapa Bule itu diharuskan beristirahat selama enam bulan karena mengalami masalah pada tumitnya.

"Alhamdulillah sudah mulai membaik. Hari ini saya baru bisa berjalan. Jadi ke depannya dokter yang kasih tahu bagaimana ke depannya," kata Rezaldi ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (8/4/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Tiga Fakta yang Perlu Diketahui Jelang Duel Persebaya vs Arema FC

"Baru sekarang saja jalannya. Biasanya jalannya pakai tongkat. Kalau di rumah juga pake tongkat. Tadi latihan ke sini sama adik. Adik yang bawa mobil," tambahnya.

"Kalau dibilang rindu ya rindu tapi mau gimana lagi. Saya harus fokus menyembuhkan cederanya," tegas pemain 23 tahun itu.

Dokter tim Persija Donny Kurniawan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sementara itu, dokter tim Persija Donny Kurniawan menyebut progres yang ditunjukkan oleh Bule cukup bagus. Bule bisa dibilang cepat dalam proses penyembuhannya.

Baca Juga:
Siap Menang, Persebaya Ibaratkan Laga Lawan Arema sebagai Jihad

"Rezaldi hari ini sudah bisa jalan. Progresnya sangat luar biasa ya, tadi sudah bisa berjalan dengan langkah yang stabil dan segala macamnya sudah bisa napak. Kayaknya sih sesuai dengan jadwal," ujar Dokter Donny.

"Jadi gini prosesnya untuk kekuatan jaringan itu kan dari 6-7 minggu hari ini kan udah 7 minggu. Artinya penyembuhannya tuh tanpa ada kesulitan dan komplikasi segala macemnya apa yang dia hari ini lakukan itu sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Namun, Donny menyebutkan Bule bakal absen untuk putaran pertama Liga 1 2019.

Baca Juga:
Baru Menikah, Kartika Ajie Langsung Tinggalkan Istri demi Arema FC

"Putaran pertama absen. Tetapi masih kita pantau, kalau lihat hasilnya sangat bagus sih kita lihat hari ini. Mungkin aja bisa lebih cepat," pungkasnya.

Load More