Rauhanda Riyantama
Empat Panser Anoa ini sudah terparkir di depan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (9/4/2019). (Suara.com/Dimas Angga P)

Bolatimes.com - Jalang duel klasik antara Persebaya Surabaya vs Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2019, pasukan keamanan terlihat melakukan penjagaan ketat. Ribuan pasukan sudah berada di sekitar kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

Pasukan keamanan yang terdiri dari pohak Kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja bahkan sudah menaruh kendaraan militer. Nampak ada empat panser anoa yang sudah siap mengamankan jalannya pertandingan.

Selain itu, ada penambahan personil keamanan dari pihak Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. Sebelumnya Panitia Penyelenggara (Panpel) sudah menyediakan 2.200 personil dan sekarang sudah bertambah menjadi 3.500 personil Kepolisian.

Baca Juga:
Gelandang FC Porto Sesumbar Bisa Hentikan Trio Liverpool

Melalui apel siangnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan, mengatakan aparat yang bertugas siap amankan pertandingan, dan menjaga suasana selalu kondusif.

"Ayo kita jaga pertandingan ini agar aman, dan sama-sama jogo Suroboyo agar tetap aman " kata Rudy di depan 3.500 pasukan.

Rudi menghimbau kepada aparat keamanan agar tetap menjaga situasi, karena di pertandingan final ini akan ada tamu-tamu penting, seperti Kapolda Jawa Timur Gubernur Jawa Timur, hingga kemungkinan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga:
Preview Liga Champions: Sudah Pulih, Tottenham Wajib Waspadai Sergio Aguero

"Kemungkinan kita kedatangan pak Jokowi, karena malam nanti kabarnya ada kegiatan ke Surabaya. Tapi kita juga akan kedatangan pak Kapolda dan ibu Gubernur," pungkas Rudi, menutup apel kali ini.

Suara.com/Dimas Angga Perkasa

Baca Juga:
Tiga Fakta yang Perlu Diketahui Jelang Duel Persebaya vs Arema FC

Load More