Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Persebaya vs Arema FC. (Twitter/@labbola)

Bolatimes.com - Pertandingan final pertama Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC dipastikan mengalami perubahan waktu kick-off. Waktu pertandingan akan dimajukan lebih cepat dengan alasan keamanan.

Laga final dilaksanakan dalam dua leg, Persebaya berkesempatan bermain di kandang lebih dulu ketika menghadapi Arema FC, yakni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/2019). Kemudian, pada 12 April mendatang, pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Semula, pertandingan antara Persebaya versus Arema akan dilaksanakan pada pukul 19.30. Namun, atas saran dari pihak kepolisian, laga akan maju menjadi pukul 15.30 WIB. Sedangkan pertandingan leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti diperkirakan tetap sesuai jadwal semula, yakni pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:
Jelang Final, Pelatih Arema: Tidak Ada yang Bisa Hentikan Kami

"Di Surabaya untuk keputusan kick-off tetap rekomendasinya pukul 15.30 WIB," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di laman resmi PSSI.

Sementara itu, ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana, mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PSSI terkait perubahan jadwal kick-off. Ia mengaku juga sudah menerima persetujuan dari PSSI.

"Karena dari kepolisian mengatakan untuk Surabaya butuh pengamanan lebih tinggi dan sulit bila pertandingan digelar malam. Sulit untuk pengamanan malam, PSSI setuju dan akhirnya diputuskan kick-off 15.30 WIB," ujar Wisnu.

Baca Juga:
Tak Perlu Khawatir, Juventus Punya Senjata Mematikan Selain Ronaldo

Pertandingan final yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya sendiri merupakan sejarah baru di Piala Presiden. Sejak dihelat pada 2015, belum ada partai puncak yang mempertemukan dua tim dari satu provinsi.

Load More