Rauhanda Riyantama
Skuat Semen Padang FC musim lalu. (dok spfc)

Bolatimes.com - Menyambut gelaran Liga 1 2019, Semen Padang terus membenahi kerangka tim. Tim berjuluk Kabau Sirah rencananya akan menjajal kesiapan mereka melalui serangkaian laga uji coba.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin di Padang, Sabtu (6/4/2019), mengatakan jajaran pelatih telah memberikan porsi latihan kepada para pemain untuk membenahi kekurangan tim di Piala Presiden lalu. Hasilnya akan dilihat dalam laga uji coba.

“Kita akan gelar uji coba dengan dua tim lokal setelah itu baru dengan tim yang selevel dan diharapkan dengan adanya uji coba ini membuat persiapan tim semakin matang,” kata Rinold, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Lolos ke Final Piala FA, Pep Guardiola Enggan Bicara Soal Quadruple

Semen Padang berhasil menundukkan Persitas FC Pasaman Barat 5-0 yang digelar di Lapangan Hijau Porsis Pasaman Barat pada Sabtu (6/4/2019).

Irsyad Maulana menyumbang tiga gol kemenangan Kabau Sirah dalam laga tersebut. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh pemain asal Chad Karl Max Berthelemy dan Dedi Hartono.

“Ini merupakan bagian dari latihan, setiap Sabtu kami melakukan internal game dan kali ini dilakukan di tempat berbeda dengan tim lokal,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Baca Juga:
Final Piala Presiden 2019, Persebaya Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama

Menurut Rusli, sebelum laga tersebut, tim menjalani latihan bertahan dan hal itu diterapkan saat menghadapi Persitas. Walaupun masih ada kekurangan, namun Rusli cukup puas dengan perkembangan anak-anak asuhnya.

“Menjelang pertandingan menghadapi lawan yang sepadan nantinya pemain belakang kita akan terus berproses menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Baca Juga:
Sikat Madura United, Persebaya Tantang Arema di Final Piala Presiden 2019

Load More