Rauhanda Riyantama
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Piala Presiden 2019. (Instagram/officialpersebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya bakal menjadi tuan rumah pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Keputusan itu diambil atas hasil pengundian yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Sabtu (6/4/2019) malam.

Rencananya, leg pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (9/4/2019). Sedangkan leg kedua akan berlangsung di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang pada Jumat (12/4/2019).

Seperti diketahui, Persebaya sukses melaju ke partai puncak setelah menyisihkan Madura United pada dua leg semifinal. Tim Bajul Ijo berhasil menang dengan agregat 4-2 hasil menang 1-0 dan 3-2. 

Baca Juga:
Sikat Madura United, Persebaya Tantang Arema di Final Piala Presiden 2019

Sementara itu, Arema FC berhak lolos ke final berkat menang agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Arema FC mengakahkan lawannya itu dengan skor 3-0 di masing-masing leg.

Bagi Persebaya, final Piala Presiden 2019 menjadi final pertama mereka sepanjang mengikuti Piala Presiden.

Untuk Arema, ini adalah final kedua. Terakhir kali mereka melaju ke final yaitu pada tahun 2017, di mana mereka juga menjadi juara setelah menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Andik Vermansah Nekat Turun Lawan Persebaya Surabaya

Sebagai informasi, Piala Presiden tahun 2019 merupakan Piala Presiden pertama dengan sistem dua leg pada partai final. Sebelumnya, pertandingan final hanya digelar satu kali.

Load More