Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memaparkan program pencapaian prestasi sepak bola Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/12/2018). PSSI akan memproyeksikan timnas U-16 Indonesia nantinya lolos di Olimpiade Paris, Perancis 2024 dan Piala Dunia 2030 serta peningkatan pendidikan kepelatihan bagi pelatih sepak bola lokal. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serius mempersiapkan Timnas Senior Putri yang lebih berkualitas untuk menghadapi SEA Games 2019 dan Kualifikasi Olipiade 2020. Salah satu caranya adalah mengadakan kompetisi resmi, yakni Liga 1 Putri 2019.

Bahkan, PSSI akan menggandeng Federasi Sepak Bola Australia (FFA) untuk menyelenggaralan Liga 1 Putri 2019.

"Beberapa waktu lalu, perwakilan dari FFA sudah berada di Sawangan untuk melihat Timnas putri Indonesia. Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria di laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Miris! Tak Ada Duit Timnas Indonesia Terpaksa Absen di Piala AFF U-15 2019

"Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar," tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia putri. (pssi__fai/Instagram)

Keseriusan PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 Putri 2019 tidak main-main. Bahkan, batalnya Timnas Indonesia Putri U-15 untuk unjuk gigi di Piala AFF U-15 2019 disebut sebagai bentuk keseriusan PSSI agar bisa lebih fokus untuk merealisasikan rencana.

Ratu Tisha juga berharap dengan adanya kompetisi-kompetisi untuk pesepak bola putri bisa menciptakan tim nasional yang kuat untuk bersaing di dunia internasional.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-33

"Kompetisi ini baru akan kita bangun rencananya di September mendatang. Kita akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub liga 1 yang akan berpartisipasi," tutup Ratu Tisha.

Load More