Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia Putri U-16. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Sebuah kabar tak sedap datang dari Timnas Indonesia putri U-15. Skuat Garuda Muda putri ini dipastikan tidak tampil di kejuaraan bergengsi antar negara Asia Tenggara, Piala AFF U-15 2019 gara-gara tak ada duit.

Kabar tersebut disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui situs resmi mereka, Kamis (4/4/2019). Disebutkan bahwa mundurnya Garuda Muda di ajang tersebut dikarenakan PSSI terkendala masalah dana.

Informasi tersebut sedikit menjadi ironi karena Indonesia adalah tuan rumah Piala AFF U-15 edisi sebelumnya. Ketika itu semua pertandingan diselenggaran di Palembang dan skuat Garuda Muda hanya finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

Baca Juga:
Siap Depak 6 Pemain, Solsksjaer Sudah Incar 4 Pemain Pengganti

"Indonesia telah menarik diri dari partisipasi mereka dalam Kejuaraan Piala AFF U-15 yang digelar di Chonburi, Thailand, 9-21 Mei 2019," tulis pernyataan AFF.

"FA Indonesia (PSSI), menyatakan kendala anggaran sebagai alasan mengapa mereka memutuskan untuk tak ambil bagian tahun ini," tuturnya menambahkan.

Mundurnya Timnas Indonesia Putri U-15 membuat Piala AFF U-15 2019 tinggal menyisakan sembilan tim, yakni Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Eden Hazard: Saya Lebih Baik dari Hudson-Odoi Saat Seusianya

Dengan demikian, Grup A yang semula diisi oleh Indonesia hanya akan dihuni empat tim, yakni Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste. Sementara itu, Grup B tidak akan mengalami perubahan dengan tetap dihuni oleh Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, Kamboja.

Load More