Galih Priatmojo
PSM Makassar vs Kaya Iloilo FC. [theafchub / Instagram]

Bolatimes.com - Sesumbar pelatih Kaya Iloilo FC, Noel Marcaida untuk clean sheets alias tanpa kebobolan sepertinya tak terbukti. Menghadapi PSM Makassar dalam laga matchday 3 Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (2/4/2019) sore, wakil Filipina itu harus rela berbagi angka setelah laga berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Grup H tidak berubah. Kaya FC masih bercokol di puncak dengan lima poin dari tiga laga, diikuti PSM yang juga mengoleksi lima poin namun kalah produktivitas gol.

Kaya memulai pertandingan dengan baik, namun PSM berhasil menekan balik tim tamu. Sayang, sejumlah peluang yang didapat PSM di 20 menit awal babak pertama harus terbuang lantaran jebakan offside atau juga finishing yang buruk.

Baca Juga:
Adu Cantik WAGs Arema FC vs Kalteng Putra, Pilih Lokal atau Interlokal Nih

Kaya kemudian mengancam pada menit 31. Tembakan dari tepi kotak penalti dilepaskan Roberts mengincar tiang dekat, namun beruntung bagi PSM, sepakan tersebut masih melebar.

Dua menit berselang, giliran PSM yang mengancam. Sayang, tendangan mendatar Wiljan Pluim dari luar kotak penalti gagal mengenai target.

Menit 43, PSM punya kans bagus bikin gol. Dari sebuah skema serangan balik, Muhammad Rachmat menggiring bola menusuk ke kotak penalti dengan cepat. Sayang, sepakannya masih bisa digagalkan kiper Kaya FC. Good save!

Baca Juga:
Video: Kejeniusan Virgil Van Dijk Gagalkan Peluang Serangan Balik Spurs

Sampai peluit panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua dimulai, PSM meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit 49, Rizky Pellu membuang peluang emas mencetak gol setelah dirinya tinggal berhadapan dengan kiper Kaya FC. Sedikit berancang-ancang, Rizky gagal mencetak gol lantaran sepakannya sedikit melebar.

Namun semenit berselang, PSM akhirnya mendapat gol yang berasal dari tendangan penalti. Camelo Tacusalme menjatuhkan penyerang tuan rumah, Erro Markkanen di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Baca Juga:
Sambut Andik Vermansah dkk, Tiket Laga Persebaya vs MU Ludes Diborong Bonek

Markkanen yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengonversi penalti ini untuk menjadi gol dan membawa PSM sementara unggul 1-0.

Pada menit 69, Kaya FC sempat mencetak gol lewat Connor Tacagni. Sayang, gol ini akhirnya dianulir wasit karena Tacagni dianggap sudah dalam posisi offside.

Semenit berselang, Kaya FC kembali nyaris membobol gawang PSM. Dari situasi scrimmage, sepakan dilepaskan ke arah gawang PSM yang dikawal kiper Rivki Mokodompit. Namun, bola bisa disapu tepat di garis gawang oleh Beni Wahyudi.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Besok Sore, Djanur Malah Puji Duo Gelandang Madura United

Tekanan Kaya FC kian gencar. Menit 83, sebuah peluang emas kembali diciptakan. Bedic melepaskan sundulan memanfaatkan umpan dari sisi kiri, namun penyelamatan brilian berhasil dilakukan Rivki.

Usaha keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada di masa injuty time. Pada menit 90+3, Marwin Angeles menjebol gawang PSM setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Bedic.

Menerima bola di kotak penalti, serta tanpa pengawalan berarti dari para pemain PSM, Angeles tanpa kesulitan mencetak gol yang mengamankan raihan satu poin bagi Kaya FC dari lawatan ke Indonesia.

Load More