Galih Priatmojo
Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani (tengah) dihadang pesepak bola Uni Emirat Arab saat babak 16 besar pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Skuat Timnas Indonesia U-23 boleh saja gagal berbicara banyak di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun sejumlah penggawa Garuda Muda justru dapat pujian dari media olahraga ternama di Asia. Media tersebut bahkan meramalkan para pemain muda Indonesia ini bakal guncang sepak bola Eropa.

Berkaca dari penampilan apik yang diperlihatkan penggawa asuhan Indra Sjafri di ajang AFF U-22 lalu hingga akhirnya keluar sebagai jawara, media olahraga Fox Sports Asia memberi catatan pada beberapa nama pemain Garuda Muda.

Beberapa nama itu di antaranya yakni Egy Maulana Vikri. Pemain yang kini merumput di Eropa bersama klub elite Polandia, Lechia Gdansk diyakini bakal terus berkembang dan mampu berbicara banyak di kompetisi benua biru.

Baca Juga:
Yori van der Torren Percaya Diri Black Steel Bisa Juara PFL 2019

Egy saat ini tercatat tergabung bersama Lechia Gdansk junior. Ia sudah mengemas 8 gol musim ini bersama tim cadangan tersebut. Berkat penampilannya nan impresif, Egy sempat dipercaya tampil bersama tim utama beberapa waktu lalu.

Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri saat menjalani debut di Liga Ekstraklasa Polandia pada pertandingan Lechia Gdansk vs Gornik Zabrze di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB.

Selain Egy, ada pula Saddil Ramdani. Pemain yang wara-wiri memperkuat Timnas Indonesia mulai dari kelompok umur hingga senior tersebut, saat ini tercatat berseragam Pahang FA.

Ketika Timnas Indonesia masih di bawah kendali pelatih eks Real Madrid, Luis Milla, Saddil Ramdani selalu jadi andalan di sisi sayap. Selain memiliki determinasi tinggi, mantan pemain Persela Lamongan ini juga memiliki tendangan geledek yang kerap memecah kebuntuan untuk skuat Garuda Muda.

Baca Juga:
Kurang Persiapan, Pelatih Vamos Tak Gentar Hadapi Black Steel di Final PFL

Lalu ada nama Darren Sidoel. Pemain berdarah Indonesia itu saat ini terdaftar sebagai pemain Reading FC, Inggris. Sebelum ke Inggris, Darren pernah mengasah kemampuannya mengolah si kulit bundar bersama akademi AFC Ajax Amsterdam dan sempat bergabung dengan Timnas Belanda di kelompok umur U-15 hingga U-17.

Darren Sidoel. [@darren.sidoel /Instagram]

Terakhir ada nama Nathan Muskitta. Pemain yang kini tergabung bersama West Ham United ini juga diramal bakal memiliki karier cemerlang di Eropa.

Sama seperti Darren, Nathan juga merupakan jebolan dari akademi AFC Ajax Amsterdam.

Baca Juga:
Bantai Alaves 4-0, Atletico Madrid Mulai Dekati Barcelona

Load More