Galih Priatmojo
Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera (tengah) dan Wahyu Subo Seto (kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Arema FC. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC tengah mengalami krisis pemain jelang hadapi Arema FC di babak perempatfinal Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3/2019). 

Diketahui, empat pemain Bhayangkara FC ikut membela timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia yang digelar di Vietnam pada 22-26 Maret lalu. Mereka adalah Nurhidayat, Bagas Adi, Sani Rizki Fauzi, dan Awan Setho.

Baru saja memperkuat timnas, empat pemain tersebut membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugaran mereka. Oleh karena itu Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera memutuskan untuk memberikan waktu istirahat kepada Nurhidayat, Bagas, Sani, dan Awan.

Baca Juga:
Kapten Persija Kesal dengan Sikap Patrich Wanggai Gara-gara Ini

"Kalau pemain U-23 saya kasih istirahat dulu hingga hari senin. Karena mereka banyak pertandingan dan juga waktu mereka gabung itu mepet," kata Alfredo Vera dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (29/3/2019).

Pesepakbola Bhayangkara FC melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1).

"Jadi waktu saya mulai melatih di Bhayangkara FC. Saya juga masih belum lihat semua pemain yang di timnas," tambahnya.

Meski demikian, Alfredo mengaku persiapan yang dilakukan tim sudah cukup bagus. The Guardian pun-- julukan Bhayangkara FC-- diyakini Alfredo siap untuk menyingkirkan tim berjuluk Singo Edan.

Baca Juga:
Ungkap Masa Lalu, Franck Ribery Cerita Kisah Pahit Luka di Wajahnya

"Dalam dua Minggu ini persiapan Bhayangkara sudah bagus. Hari ini kita persiapan terakhir, kita sudah siap untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Kedua tim akan 'saling bunuh' demi satu tiket babak semifinal Piala Presiden 2019. Pemenang di laga ini akan menghadapi Kalteng Putra yang berhasil menyingkirkan Persija Jakarta di babak perempat final.

Baca Juga:
Salip Ezra Walian, Penyerang Persebaya Ini Jadi yang Termahal di Timnas

Load More