Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pemain Sriwijaya FC Yu Hyunkoo (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United FC Nick Van Der Velden (kanan) saat pertandingan Go Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (6/10). Bali United FC kalah atas tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 3-2. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Bolatimes.com - Siapa yang menyangka klub Indonesia ternyata mampu memberikan gaji yang sangat tinggi kepada pemain asing. Bahkan, gaji tersebut melebihi apa yang mampu dibayar oleh klub beken asal Belanda, AZ Alkmaar.

Nick van der Velden memberikan pengakuan mengejutkan terkait gaji tertinggi selama karier profesional dirinya di dunia sepak bola. Kendati pernah bermain di berbagai klub Eropa, ia justru mendapat gaji tertinggi ketika membela Bali United.

Padahal, Nick merupakan salah satu pemain yang berlabel marquee player atau pernah bermain di liga top Eropa. Pria asal Belanda itu pernah membela berbagai klub tenar mulai dari RKC Waalwijk, AZ Alkmaar, NEC, hingga Groningen.

Baca Juga:
Ilkay Gundugan Merasa Sudah Saatnya Manchester City Juarai Liga Champions

"Di Bali, saya mendapatkan penghasilan terbesar sepanjang karier, bahkan lebih dari di AZ. Saya mendapat penghasilan yang baik, semuanya bersih dan saya tak membayar sewa-sewa semacam itu," kata Van der Velden dalam acara Veronica Inside.

"Bahkan uangku juga masih ada yang dibawa oleh Melvin Platje (mantan rekannya di Bali United -red)," imbuhnya dengan nada bercanda.

Baca Juga:
Boyong Lucas Hernandez, Bayern Munich Pecahkan Rekor Transfer Pemain

Nick van der Velden tercatat membela Bali United selama dua musim. Kehadiran gelandang penuh skill itu sukses mengangkat performa Bali United dengan finis di posisi kedua di Liga 1 2017 dan bermain di kompetisi Asia semusim setelahnya.

Selama berseragam Bali United, Nick telah membuat 53 penampilan serta menyumbang enam gol serta 11 assist. Namun, sejak akhir musim Liga 1 2018, pria 38 tahun itu telah memutuskan untuk gantung sepatu.

Selapas pensiun, Nick tampak jelas tidak bisa lepas dari dunia sepak bola. Ia kini diketahui tengah magang sebagai pelatih di AZ Alkmar untuk kelompok usia 15 tahun.

Baca Juga:
Agenda Tur Pramusim 2019, Manchester United Bakal Sambangi Singapura

Load More