Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia Greg Nwokolo (kedua kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) menggiring bola dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (19/3/2019). Timnas senior mengadakan latihan intensif termasuk akan uji coba dengan klub Bali United menjelang laga persahabatan menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bolatimes.com - Striker Timnas IndonesiaGreg Nwokolo, menyambut baik filosofi yang diterapkan oleh Simon McMenemy. Menurutnya, strategi yang diajarkan oleh Menemy sangat mudah dipahami.

Sebagai informasi, McMenemy akan menerapkan formasi 4-4-2 diamond dan 3-4-3 sebagai alternatif di Timnas Indonesia. Formasi tersebut dianggap Greg sebagai filosofi sepak bola modern yang mudah dipahami.

"Filosofi Coach Simon sangat bagus karena dia pakai cara modern football. Artinya dia mau possesion, dia setiap apapun yang dia mau, dia selalu detail sama pemain," kata Greg.

Baca Juga:
Senasib dengan Ezra Walian, Pemain Thailand Ini Ikut Angkat Bicara

"Dia mau kasih tahu pemain pun, dia tahu cara yang paling baik untuk kasih tahu pemain. Jadi mudah untuk pemain paham. Dan kalau dia juara di Bhayangkara FC, saya bisa melihat di sini, karena dari program latihan, dia sangat kualitas," ungkapnya.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Selain itu, McMenemy santai dalam melatih para pemain timnas Indonesia. Oleh karenanya, Greg dan juga rekan-rekan lainnya terlihat senang menjalani instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Semua santai dan happy, dan karena pelatihnya juga santai membuat semua pemain jadi nyaman. Kami respek satu sama lain," ia menambahkan.

Baca Juga:
Prediksi Laga Thailand Vs Indonesia: Waspadai Gempuran The War Elephants

Terdekat, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba internasional melawan Myanmar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Myanmar pada 25 Maret 2019.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Ezra Walian Tak Bisa Main untuk Indonesia, PSSI Akan Banding

Load More