Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mantan pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay. [@valdo_haay/Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga perdana Grup K pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Jumat (22/3/2019). Osvaldo Haay selaku winger Garuda Muda merasa optimis mampu meraih kemenangan.

Osvaldo Haay menerangkan telah melakukan persiapan matang bersama Timnas Indonesia U-23. Fisik dan strategi permainan pun telah dimatangkankan demi bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 pada Januari 2020.

"Kami sudah siap melawan Thailand. Dalam latihan kami selalu fokus dan sama tim pelatih kami mematangkan taktik permainan,” ujar Osvaldo Haay di laman resmi PSSI, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga:
Ezra Walian Ingin Antar Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2020

Pemain Timnas U-22 Osvaldo Ardiles Haay (tengah) beraksi bersama rekannya setelah membobol gawang Thailand dalam pertandingan Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Di sisi lain, winger Persebaya Surabaya itu tidak menampik jika Thailand sebagai tim yang tangguh. Meski demikian, ia berharap Indonesia bisa meraih poin penuh pada laga perdana.

"Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Semoga besok meraih kemenangan," tuturnya menambahkan.

Anak asuh Indra Sjafri sendiri memiliki kenangan yang bagus ketika bersua Thailand. Sebelumnya, skuat Garuda Muda berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas pasukan Gajah Perang di final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga:
Keren! Laga Garuda Select vs Huddersfield Dikomentari Legenda Arsenal

Sebagai informasi, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, dari 22 hingga 26 Maret 2019. Pada babak kualifikasi kali ini, Indonesia berada dalam Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Load More