Galih Priatmojo
Todd Rivaldo vs Qatar. (Dok. AFC).

Bolatimes.com - Bencana banjir bandang yang melanda kawasan Sentani, Papua mengentuk hati salah satu penggawa Timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferre. Penggawa Persipura Jayapura itupun melelang jersey berlambang garuda di dada demi membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

Nama Todd Rivaldo Ferre sempat jadi buah bibir kala membela Timnas Indonesia U-19. Pemain yang dijuluki supersub ini tampil luar biasa dengan mencetak hat-trick dan nyaris memberi kemenangan skuat Garuda Muda kala berhadapan dengan Qatar di ajang Piala Asia U-19 lalu.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, Todd juga turut berperan membawa Timnas Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF U-22. Tetapi petualangannya bersama the winning team tak berlangsung lama.

Baca Juga:
Usai Melahirkan, Istri Pemain MU Lakukan Aksi Pacu Adrenalin Terjun Payung

Jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23, namanya tak lagi masuk daftar 24 pemain yang dibawa ke Hanoi, Vietnam. Ia bersama Billy Keraf dicoret.

Meski dicoret dari timnas, tak mengurangi kecintaan Todd pada tanah airnya. Beberapa waktu lalu, ia bahkan tergerak untuk ikut membantu salah satu kawasan di kampung halamannya, Papua yang baru saja dilanda bencana dahsyat banjir bandang.

Banjir bandang yang melanda kawasan Sentani itu tercatat menewaskan sebanyak 10 orang. Sementara lebih dari sembilan ribu orang harus mengungsi karena rumahnya rusak dan hancur diterjang banjir.

Baca Juga:
Garuda Select Imbangi Mantan Juara Liga Inggris, Ini Kata Danny Holmes

Lewat akun Instagramnya, Todd tergerak membantu dengan melelang jersey Timnas Indonesia yang dimilikinya. Jersey berlambang garuda di dada itu dilelang mulai dengan harga Rp 1 juta.

Baca Juga:
Merasa Tersandera, Adrien Rabiot Hengkang ke Manchester United?

Load More