Rauhanda Riyantama
Simon McMenemy saat ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Pasca melakukan pemusatan latihan di Australia, kini skuat Timnas Indonesia berada di Bali. Selama menggelar pemusatan latihan itu pula, skuat besutan Simon McMenemy telah dua kali menang dalam laga uji coba.

Pertama, skuat Garuda berhasil menang 3-1 melawan Perth Glory. Kedua, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mengalahkan Australia All Star State League atau kasta keempat kompetisi Australia dengan skor telak 5-1.

Lima gol kemenangan Timnas Indonesia dilesakkan oleh Otavio Dutra (12'), M. Rahmat (15'), Febri Hariyadi (52'), Evan Dimas (78'), dan Ruben Sanadi (80'). Sedangkan satu gol tim All Star State League dilesakan lewat titik putih pada menit ke-67.

Baca Juga:
Salip Klub Eks Pemain Manchester United, Ranking Persija Tembus 100 Asia

Atas torehan tersebut, Simon McMenemy mengaku bangga. Eks juru taktik Bhayangkara FC itu mengatakan bahwa anak asuhannya berkembang dengan cepat.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

"Saya sangat senang sekali dengan cara kami bermain di pertandingan. Kami fokus bermain dengan satu formasi dan saya lihat formasi ini kelihatan bagus. Kami gunakan formasi ini dalam dua babak," kata Simon dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Kami unggul 2-0 di babak pertama, babak kedua menjadi 3-1 dan skor akhir secara keseluruhan 5-1. Saya sangat senang cara bermain mereka (pemain). Mereka mengerti apa yang coba kami terapkan," ia menambahkan.

Baca Juga:
Idola Pemain Timnas Indonesia Ini Ragukan MU di Bawah Mourinho Bisa Baik

Simon menambahkan, kini kekuatan Timnas Indonesia sangat berbahaya. Terlebih lini depan yang sudah mulai tajam sehingga mampu mencetak gol.

"Sekarang kami memiliki serangan berbahaya dan solid. Tapi saya kira masih ada perbaikan dan kami harus lakukan itu," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan berada di Bali untuk persiapan melakoni uji coba internasional melawan Myanmar. Uji coba akan berlangsung pada 25 Maret mendatang di Myanmar.

Baca Juga:
Tak Memenuhi Syarat, Mahar Real Madrid untuk Hazard Ditolak Chelsea

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Load More