Galih Priatmojo
Ekspresi para pemain Bali United usa menang atas Barito Putra di laga perdana Grup A Piala Presiden 2019. [Dok baliutd.com]

Bolatimes.com - Bali United akhirnya merilis jersey anyarnya untuk menghadapi Liga 1 musim 2019. Didesain modern seperti jersey klub Eropa di balik seragam skuat Serdadu Tridatu yang kerap disebut sebagai jersey balap tersebut terdapat motif istimewa ksatria Bali.

Manajemen Bali United baru saja memperkenalkan jersey teranyarnya untuk kompetisi musim ini.  Perkenalan jersey terbaru Bali United diramaikan dengan acara Bali United Festival 2019 yang digelar pada Sabtu (16/3/2019) kemarin.
 
Dilansir dari laman resmi Bali United, jersey tahun 2019 ini masih menggunakan warna dasar Tridatu (merah, putih, dan hitam). Merah tetap akan menjadi warna dasar untuk jersey home, sementara jersey putih untuk laga tandang dan warna hitam untuk jersey alternatif. Sementara untuk warna jersey penjaga gawang tetap menggunakan warna ungu untuk kandang, namun untuk tandang, warna jersey penjaga gawang berganti menjadi kuning setelah di tahun sebelumnya selalu menggunakan warna hijau. 
 
Yang berbeda dari jersey tahun 2019 adalah motif kalung Kebo Iwa lengkap dengan ornamen ukiran Bali di bagian kerah jersey terbaru Bali United. Kebo Iwa merupakan seorang ksatria di Bali yang telah melegenda. Beliau juga adalah panglima tertinggi perang di Bali yang berhasil menyatukan nusantara di jaman Kerajaan Majapatih. Selain itu patung Kebo Iwa juga dekat dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Final Swiss Open 2019, Indonesia Berpeluang Kawinkan Gelar

Load More