Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Menjelang laga melawan Persela Lamongan di Piala Presiden 2019, pelatih Barito Putera, Jakcsen F Tiago tak membebani pemainnya dengan latihan berat. Ia memanfaatkan waktu persiapan dengan fokus recovery pemain.

Barito Memang tak memiliki waktu yang banyak untuk mempersiapkan tim menjelang lawan Persela Lamongan di Piala Presiden 2019. Tim yang berjuluk Laskar Antasari itu hanya mempunyai waktu tiga hari sejak terakhir berhadapan dengan Persita Tangerang pada 9 Maret 2019.

Walaupun mepet, Barito Putera tetap mengoptimalkannya dengan fokus kepada recovery pemain. Terutama bagi pemain yang bermain penuh saat lawan Persita.

Baca Juga:
Ini Pesan Haru yang Ditulis Hendra Setiawan Usai Rebut Gelar All England

Selain memfokuskan pada recovery pemain, Jacksen F Tiago juga mematangkan persiapan taktik jelang lawan Persela Lamongan.

"Pemain dalam kondisi baik. Kemarin kami sudah berlatih dengan intensitas tinggi dengan para pemain yang tidak turun lawan Persita," kata Jacksen F Tiago dikutip dari pssi.org.

Pelatih kebangasaan Brasil itu juga menambahkan bahwa perkembangan timnya saat ini sudak cukup bagus. Ia menilai pemahaman taktik dari para pemainnya sudah meningkat. Jacksen F Tiago pun berharap timnya bisa segera menemukan konsistensi permainan.

Baca Juga:
Aneh, Ruang VAR Kosong Saat Laga Real Madrid vs Real Valladolid

"Untuk meningkatkan konsistensi tidak mudah karena ada aspek fisik yang mempengaruhi. Tetapi kami berharap hal itu bisa dicapai tim ini," tutur Jacksen.

Laga Barito Putera kontra Persela Lamongan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada hari Rabu (13/3/2019). Barito membutuhkan kemenangan pada laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Saat ini Barito Putera berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan tiga poin di klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2019. Laskar Antasari memiliki poin yang sama dengan Arema FC yang berada di urutan kedua.

Baca Juga:
Kalah dari Man United, Kylian Mbappe Mengaku Sampai Tak Bisa Tidur

Load More