Rauhanda Riyantama
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (tengah) saat memimpin skuat asuhannya berlatih. [Dok. Media Bhayangkara FC]

Bolatimes.com - Kabar tak sedap menimpat Bhayangkara FC menjelang laga melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2019 pada, Senin (11/3/2019). Ya, klub milik kepolisian itu harus kehilang 10 pemain pilarnya. 

"Para pemain itu ada yang memperkuat Timnas Indonesia dan ada yang cedera," ujar Pelatih Alfredo Vera, dikutip dari laman PSSI, Minggu (10/3/2019).

Sebanyak delapan pemain Bhayangkara FC berada di Timnas Indonesia, baik U-23 maupun senior, yang saat ini menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap La Liga Pekan ke-27, Real Madrid Bangkit dari Kubur

Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, Nurhidayat, Teuku Muhammad Ichsan dan Mahir Radja Djamaoeddin memperkuat timnas U-23 Indonesia. Sementara di level senior, Bhayangkara diwakili Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda.

"Pemain cedera ada dua orang yakni Jajang Mulyana dan Indra Kahfi," kata Alfredo. Meskipun begitu, Bhayangkara FC tetap menargetkan kemenangan dari Mitra Kukar.

Tiga poin dari pertandingan itu dapat membawa Bhayangkara lolos dari babak grup karena di laga perdana mereka berhasil menundukkan Semen Padang dengan skor 4-2.

Baca Juga:
Ungkit Kekalahan Beruntun Real Madrid, Solari Tunjuk Ini Sebagai Biangnya

Penyerang Bhayangkara Dendy Sulistyawan menegaskan para pemain skuat berjuluk The Guardian itu dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan tersebut.

"Yang paling penting adalah kerja sama tim untuk memenangkan pertandingan besok," tutur Dendy.

Bhayangkara FC untuk sementara berada di posisi kedua Grup B Piala Presiden 2019. Mereka hanya kalah selisih gol dari pemucak klasemen Bali United.

Baca Juga:
Mesut Ozil Lampiaskan Kemenangan Arsenal Pada Jesse Lingard

Mitra Kukar berada di posisi terbawah, dengan Semen Padang di posisi ketiga.

Pertandingan Grup B Piala Presiden 2019 antara Bhayangkara vs Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 15.30 WIB.

Suara.com/Rizki Nurmansyah

Baca Juga:
Tak Hanya Tersingkir dari Empat Besar, Rekor Ole Juga Ternoda Arsenal

Load More