Galih Priatmojo
Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [Antara/Putra Haryo Kurniawan]

Bolatimes.com - Persija Jakarta mengawali latihan perdana jelang menghadapi matchday kedua Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United, Selasa (12/3/2019) dengan latihan santai. Latihan berlangsung di Field One Yangon, Myanmar, Minggu, (10/3/2019) sore.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan berlatih di bawah cuaca yang cukup panas. Meski demikian, skuat Macan Kemayoran—julukan Persija—tetap serius melahap semua latihan yang diberikan pelatih Ivan Kolev.

Pada latihan perdana ini, tim kesayangan Jakmania—sebutan untuk suporter Persija—lebih memfokuskan pada recovery.

Baca Juga:
Tendangan Maut Boaz Solossa Bawa Persipura Kalahkan PSM Makassar

Padatnya jadwal pertandingan dan lamanya perjalanan Indonesia menuju Myanmar membuat kebugaran pemain sedikit menurun.

"Fokus kita sore ini adalah conditioning dan recovery training. Jadi kemarin setelah pertandingan terakhir kita langsung menempuh perjalanan jauh," kata Pelatih Fisik Persija, Sansan Susanpur, dalam keterangan tertulis yang diterima suara.com, Minggu (10/3/2019).

"Jadi recovery dan conditioning sangat diperlukan sebelum melangkah ke proses latihan berikutnya," tambahnya.

Baca Juga:
Egy dan Saddil Sudah Dapat Jaminan di Timnas Indonesia, Lalu Ezra Walian?

Sansan berharap para pemain Persija bisa secepatnya bugar. Sebab, Kolev sudah menyiapkan latihan khusus untuk menghadapi Shan United.

"Kami masih punya waktu sehari lagi di official training besok. Mudah-mudahan semua pemain siap dan dalam kondisi siap tempur di pertandingan Selasa nanti," tukasnya.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan poin satu.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Simon McMenemy Tak Panggil Boaz ke Timnas Indonesia

Poin tersebut didapat setelah Persija bermain imbang tanpa gol melawan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Galora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Load More