Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019 beberapa saat lalu. (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam pertandingan internal yang digelar di sela-sela pemusatan latihan kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pertandingan itu sendiri dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

"Mereka paham apa yang saya inginkan. Para pemain dapat menyusun serangan dari bawah," ujar Indra usai pertandingan, seperti dikutip dari Suara.com.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga menganggap penampilan nama-nama baru di skuatnya yaitu Mahir Radja Djamaoeddin, Teuku Muhammad Ichsan, Kadek Raditya, dan Feby Eka Putra juga baik.

Baca Juga:
Jadwal dan Siaran Langsung Wakil Indonesia di Semifinal All England 2019

Indra pun memberikan penilaian khusus kepada Mahir Radja dan Ichsan, yang baru pertama kali bergabung dalam skuatnya.

"Yang menarik, Mahir dan Ichsan bermain bagus. Kalau Febry dan Kadek kan pernah mantan pemain U-19 yang dahulu saya latih. Saya sudah tahu persis kemampuan mereka," kata dia.

Pertandingan internal tim nasional U-23 Indonesia berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga:
Duel Kontra Persela, Arema Tanpa Beberapa Pemain Pilarnya

Dalam laga tersebut, Indra Sjafri membagi timnya menjadi dua kesebelasan yaitu dengan rompi dan tanpa rompi. Hasilnya, tim dengan rompi menang dengan skor 1-0 berkat gol tendangan jarak jauh Feby Eka Putra.

Total ada 26 nama dari 30 pemain yang mengikuti kegiatan itu. Tiga pemain belum tiba di Indonesia yaitu Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani, sementara bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar masih dalam pemulihan cedera dan hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari tepi lapangan.

Setelah laga uji coba ini, Indra akan mengerucutkan jumlah pemain. "Nama-nama yang akan mengikuti TC berikutnya akan diumumkan nanti," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga:
Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2019

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Di kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam dan Vietnam.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Matchday Kedua Grup E Piala Presiden 2019 Hari Ini

Load More