Rauhanda Riyantama
Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol penyerang Marinus Wanewar (kiri) ke gawang Kamboja pada laga matchday pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Bolatimes.com - Penyerang timnas Indonesia U-23 Marinus Wanewar mengaku terganggu dengan cedera di bagian meniskus atau tulang rawan cekung di sendi lutut yang dialaminya.

"Semoga bisa cepat sembuh karena ini sedikit mengganggu," ujar Marinus usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Menurut pemain berusia 22 tahun itu, cedera tersebut dideritanya sudah sejak lama. Akan tetapi, Marinus tidak mau menyerah dengan kondisi itu.

Baca Juga:
Bonus dari Presiden Jokowi dan Menpora Sudah Ditransfer? Ini Kata Sumardji

Di bawah pengawasan dan perawatan dokter timnas, dia yakin mampu pulih sepenuhnya dan bisa berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pada TC hari kelima, Marinus berlatih penuh bersama rekan-rekannya karena cederanya dianggap membaik. Di hari pertama dan kedua TC, Marinus sempat berlatih terpisah dari tim.

Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) setelah membobol gawang Kamboja kedua kalinya dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Kamboja sehingga lolos ke semi final. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

"Latihan saya tidak dipisahkan karena sudah sedikit baik. Saya yakin dapat membela timnas U-23 di Piala Asia," kata pemain asal Kabupaten Sarmi, Papua, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden Grup D: Persija Bermain Imbang Lawan Madura United

Terkait persaingan di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Marinus menegaskan timnya akan mewaspadai Thailand dan Vietnam yang kemungkinan besar ingin membalaskan dendam usai disingkirkan Indonesia di Piala U-22 AFF 2019, Kamboja, Februari kemarin.

Sebagaimana diketahui, di kualifikasi Piala Asia U-23 timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam. Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 tersebut akan digelar pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

"Kami mempersiapkan yang terbaik. Saya berambisi Indonesia bisa lolos kualifikasi sebagai juara grup," tutur Marinus.

Baca Juga:
Neymar Ngamuk di Medsos, UEFA Bakal Beri Sanksi

Load More