Rauhanda Riyantama
Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]

Bolatimes.com - Laga super big match antara Madura United melawan Persija Jakarta berakhir imbang dengan skor 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). Berikut hasil dan klasemen sementara pada matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019.

Bermain menyerang sejak menit awal, Madura United akhirnya sukses menjebol gawang Persija pada menit ke-35. Berawal dari serangan balik cepat, Aleksandar Rakic berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepak kerasnya pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija terlebih dahulu mengambil kendali permainan. Terbukti gol balasan berhasil dicetak oleh pemain yang baru masuk, Bruno Matos pada menit ke-52.

Baca Juga:
Bonus dari Presiden Jokowi dan Menpora Sudah Ditransfer? Ini Kata Sumardji

Seperti mendapat angin segar, Persija kembali berhasil memporak-porandakan pertahanan Laskar Sapeh Kerrap yang dikawal oleh Jaime Xavier. Berawal dari sepakan bebas dari Bruno Matos pada menit ke-58, Ryuji Utomo berhasil memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap oleh M. Ridho menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Madura United balik melancarkan serangan. Terbukti, serangan balik yang digawangi oleh Slamet Nurcahyo berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2- lewat gol yang dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-67. Kedudukan 2-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Sementara itu, pertandingan antara Borneo FC kontra PSS Sleman berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Gol skuat Super Elang Jawa dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-22 dan Kushedya Hari Yudo pada menit ke-90. 

Baca Juga:
Hasil Piala Presiden Grup D: Persija Bermain Imbang Lawan Madura United

Bertindak sebagai tuan rumah, PSS Sleman memimpin 1-0 lewat dorongan dada Brian setelah menyambut sebuah umpan sontekan Alfonso de la Cruz di depan gawang Borneo FC.

Kedua tim masih tetap bermain dengan tempo cepat. Borneo FC mencoba mengejar ketertinggalanya namun hingga turun minum PSS Sleman masih mampu mempertahankan keunggulannya 1-0.

Memasuki babak kedua, dua kali usaha PSS Sleman gagal memperbesar keunggulannya, salah satunya dari tendangan Sidik Saimima ke arah gawang yang masih dapat dibaca oleh kiper Nadeo Arga.

Baca Juga:
Neymar Ngamuk di Medsos, UEFA Bakal Beri Sanksi

Pada menit ke-85, Borneo FC harus bermain dengan sepuluh orang setelah Finky Pasamba mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Ricky Kambuaya.

Kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh PSS Sleman. Di saat menit terakhir Yudo memperbesar kemenangan PSS Sleman 2-0 lewat sepakan kaki kanannya dari sudut sempit. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Borneo FC dipastikan angkat kaki dari kompetisi Piala Presiden 2019. Sedangkan PSS Sleman menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya, asal pada pertandingan terakhir mampu meraih kemenangan.

Baca Juga:
Hadapi Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Berharap Kehadiran BCS

Lebih lanjut, Persija Jakarta dan Madura United sama-sama mengantongo empat poin. Hanya saja skuat Macan Kemayoran berada di puncak klasemen berkat selisih gol lebih banyak.

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019.

Hasil dan klasemen matchday kedua Grup D Piala Presiden 2019. (Bolatimes)

 

Load More