Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di partai kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019). [persebaya.id]

Bolatimes.com - Nasib buruk menimpa Persib Bandung usai dikalahkan oleh Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis sore WIB (7/3/2019). Berikut klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019.

Pada laga tersebut awalnya Persib Bandung sempat memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani pada menit 31. Akan tetapi keunggulan Maung Bandung tersebut tak bertahan lama hingga kedudukan disamakan menjadi 1-1 oleh Manuchekhr Dzhalilov.

Di babak kedua, Persib justru kembali kebobolan lewat tendangan voli dari Dzhalilov. Eks pemain terbaik Piala AFC itu membuat kedudukan berbalik menjadi 2-1 di menit 51 untuk keunggulan Persebaya.

Baca Juga:
Disebut Melanggar FFP, Man City Diselidiki UEFA

Gol ketiga sekaligus penutup Persebaya pun dicetak oleh Irfa Jaya pada menit 76. Persib hanya mampu menecetak satu gol di babak kedua lewat gol yang diciptakan oleh Frets Butuan pada menit 85. Laga berakhir dengan keunggulan Persebaya dengan skor 3-2.

Persebaya Surabaya versus Persib Bandung. (Twitter/@persebayaupdate).

Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya kokoh dipuncak klasemen Grup A Piala Presiden 2019 dengan mengumpulkan 6 poin.Sementara nasib buruk menimpa Persib Bandung karena gagal lolos ke babak selnjutnya.

Hal itu karena Maung Bandung saat ini menjadi juru kunci grup A dan tidak mungkin mengejar poin Tira Persikabo yang berada di posisi runner-up dengan raihan poin yang sama dengan Persebaya. Hasil tersebut dipastikan setelah Tira mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-2 di hari yang sama.

Baca Juga:
PS Tira-Persikabo Kalahkan Perseru, Selamat Tinggal Persib Bandung

Meski Persib sebenarnya masih menyisakan satu laga melawan Perseru, tapi laga tersebut tidak akan berpengaruh untuk mengejar poin Persebaya dengan Tira Persikabo.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya dan Tira Persekabo berpeluang mewakili Grup A ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2019. Sedangkan Persib Bandung dan Perseru Serui harus angkat koper lebih dulu.

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019:

Baca Juga:
Persib Bandung Tumbang di Tangan Persebaya Surabaya

Klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2019 [bolatimes.com]

 

Load More