Rauhanda Riyantama
Pemain Madura United, Greg Nwokolo dipanggil oleh Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. [@greg11n/Instagram]

Bolatimes.com - Penyerang Madura United, Greg Nwokolo, menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemusatan itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang terdaftar sebagai FIFA matchday pada 25 Maret mendatang.

Pemain kelahiran Nigeria itu mengaku bangga dipanggil oleh McMenemy. Pasalnya, sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), eks pemain Persija Jakarta itu selalu ingin mengenakan seragam Garuda.

"Ya tentu senang karena harapan semua pemain bola dalam berlatih adalah membela negara sendiri, itu pengalaman yang sangat bagus tentunya. Seperti yang pernah aku bilang, saya selalu siap jika dipanggil. Tidak dipanggil juga saya tetap mendukung dan ikhlas," kata Greg Nwokolo.

Baca Juga:
Dapat Izin dari Klubnya, Ezra Walian Dipastikan Gabung TC Timnas U-22

Greg mengaku sempat terkejut dengan pemanggilan timnas tersebut. Karena ia sama sekali tidak menyangka akan kembali mengenakan seragam Merah Putih mengingat dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Simon McMenemy.

"Saya cuma lihat ada nama saya dalam rilis yang dikasih tahu teman-teman. Tiba-tiba panggil ya benar ada nama saya," ujarnya.

"Enggak ada proses seperti dipanggil pemain-pemain lain. Tidak ada kontak juga dengan Simon sebelumnya," ia menambahkan.

Baca Juga:
Bocah Idola Pemain Indonesia Ini Dibawa Manchester United Hadapi PSG

"Soal kenal saya kenal dong sama Coach Simon, dia pelatih bagus dan di Bhayangkara dia pernah juara, kan. Jadi sejauh itu saya kenal dia sebagai pelatih bagus," pungkasnya.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Ternyata De Jong Diminta Barcelona Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Load More