Rauhanda Riyantama
Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia. (instagram.com/ezrawalian)

Bolatimes.com - Kabar bergabungnya Ezra Walian untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang kualifikasi Piala Asia U-23 disampaikan oleh asisten of delegation Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji. Ia menyebutkan bahwa pemain naturalisasi itu sudah diizinkan oleh klubnya RKC Waalwijk untuk pulang ke Tanah Air.

Ezra menjadi salah satu pemain luar negeri yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Selain Ezra Walian, pemain luar negeri lain yang dipanggil adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Sebelumnya, baru Egy dan Saddil yang memastikan diri bergabung. Kini, jebolan akademi Ajax Amsterdam itu dipastikan bakal ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Baca Juga:
Bocah Idola Pemain Indonesia Ini Dibawa Manchester United Hadapi PSG

"Ya, (Ezra) sudah bisa ikut. Dia pekan depan bisa bergabung," kata Sumardji saat dihubungi wartawan, Rabu (6/3/2019).

Sumardji belum mengetahui kapan kepastian Ezra bakal merapat. Manajer Bhayangkara FC itu hanya memastikan sang pemain bakal datang. "Saya coba cek dulu nanti tanggal kedatangannya dia. Tapi dia bisa ikut," ia menambahkan.

Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). [Dok. PSSI]

Sebelumnya, Indra Sjafri memberikan ultimatum kepada Ezra Walian untuk merespons panggilan tim nasional. Jika tidak ada kabar, eks juru taktik Bali United itu tidak segan-segan mencoretnya.

Baca Juga:
Ternyata De Jong Diminta Barcelona Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

Di kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Andy Setyo dan kawan-kawan bakal menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Pelatih Persipura Optimis Curi Poin dari PSIS Semarang

Load More