Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, tidak akan gentar menghadapi PSM Makassar pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Rabu (6/3/2019). Padahal, Laskar Isen Mulang memiliki rekor yang buruk dengan Juku Eja.

Kalteng Putra dan PSM Makassar sudah saling bertemu di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019. Dalam pertemuan itu, dua kali pula I Gede Sukadana dan kolega tumbang (1-2 dan 0-1).

Namun, Gomes de Oliviera mengaku sudah belajar dari dua kekalahan tersebut. Kini ia pun percaya diri bahwa anak asuhnya bisa meredam kekuatan runner-up Liga 1 2018 tersebut.

Baca Juga:
Ini Jadwal Siaran Langsung Grup C Piala Indonesia 2019

Pelatih Kateng Putra, Gomes de Oliviera (kiri) dan Sukadana (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri R)

"Kami belajar banyak dari kekalahan itu. Sekarang tim lebih solid dan tentu penampilan kami bakal berbeda. Kebersamaan adalah bagian terpenting dalam sebuah tim. Fisik, teknik, mental dan taktik pemain pun kian membaik," ujar Gomes saat konferensi pers, Selasa (5/3/2019).

Lebih lanjut, Piala Presiden 2019 dianggap sebagai ajang yang pentng bagi Kalteng Putra. Gomes menegaskan, dari ajang turnamen ini, ia ingin melihat sejauh mana kekuatan Laskar Isen Mulang sebelum nantinya terjun di Liga 1 2019.

"Saya ingin menjadikan Piala Presiden sebagai ajang untuk mengukur kekuatan tim selevel. Setelah Piala Presiden 2019, saya akan melakukan penambahan pemain untuk menghadapi Liga 1 2019," tutup pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga:
Statistik Memalukan Real Madrid Usai Dikalahkan Ajax di Liga Champions

Load More