Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (dua dari kiri). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - PSM Makassar akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019). Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, mengisyaratkan akan menurunkan skuat terbaik.

Kemungkinan itu tersirat ketika pelatih Darije membawa sang kapten Wiljan Pluim saat konferensi pers, Selasa (5/3/2019).

"Kami akan tampil dengan kemampuan terbaik sesuai standar PSM," kata Darije.

Baca Juga:
Statistik Memalukan Real Madrid Usai Dikalahkan Ajax di Liga Champions

Darije juga tidak ingin menganggap remeh Kalteng Putra yang berstatus sebagai tim promosi. Pelatih asal Bosnia itu menilai tim asuhan Gomes de Oliviera kesebelasan yang kuat.

Oleh sebab itu, PSM Makassar diprediksi akan tampil dengan starting line-up terbaik.

"Saya sudah melihat cara mereka bermain. Secara tim penampilan Kalteng Putra bagus. Stamina dan fisik pemain pun baik," ujar Darije.

Baca Juga:
Real Madrid Tersingkir di Liga Champions, Suarez Lontarkan Kalimat Ejekan

"Saya masih menunggu perkembangan terakhir Eero Markkanen yang masih bermasalah pada otot kakinya. Tapi, secara keseluruhan tim dalam dalam kondisi baik," tuturnya menambahkan.

PSM Makassar sendiri memiliki stok lini depan yang melimpah. Andai Markkane absen, pelatih Darije masih memiliki Sinaga dan Guy Junior yang merupakan top skor PSM di Liga 1 2018.

Di sisi lain, menurunkan skuat terbaik lawan Kalteng Putra tidak akan berpengaruh apapun bagi PSM Makassar yang juga tengah berpartisipasi di Piala AFC 2019. Pasalnya, PSM baru akan melawan Lao Toyota (Laos) di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (13/3/2019) mendatang.

Baca Juga:
Video: Aksi Frenkie De Jong Ini Buat Malu Dua Pemain Real Madrid

Load More