Galih Priatmojo
Persib Bandung kalah 1-2 dari Tira Persikabo di laga perdana Piala Presiden 2019. [PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili]

Bolatimes.com - Persib Bandung tuai hasil negatif di laga perdana Piala Presiden 2019 usai ditekuk Tira Persikabo di kandang, kemarin. Manajer skuat Maung Bandung, Umuh Muchtar pun murka.

Tira Persikabo secara mengejutkan mampu menundukan Persib Bandung. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, skuat Maung Bandung keok 1-2 atas lawannya. Osas Saha menjadi aktor kemenangan bagi Tira Persikabo lewat dua golnya di menit 28 dan 70. Sementara Persib Bandung memperkecil kekalahan melalui sundulan Kim Kurniawan di menit ke-48.

Kekalahan di laga perdana itupun membuat Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar murka. Pria yang akrab disapa Uwak Haji itu tak hanya kecewa dengan permainan skuat Maung Bandung tetapi juga kinerja wasit yang dinilainya kurang cakap.

Baca Juga:
Fans Uganda Ini Ngebet Ketemu Romelu Lukaku, Presiden Sampai Turun Tangan

Seperti dilansir dari vikingpersib, Umuh menilai wasit Dwi Purba yang memimpin laga kurang adil.

"Kalian lihat tadi, kita punya bukti dan kita ada data dan kami akan protes juga. BUkan karena kalah protes, tidak! semua orang lihat ini makin parah wasit. Mungkin yang lama-lama ini punya dendam sama Persib. Cuma Persib yang teriak dan di sini saya cerita," ungkapnya, kemarin.

"Saya sudah kelihatan. Wasit selalu berdiri di posisi yang salah, lalu saya bilang kenapa dibiarkan? Baru mereka ke sana," katanya menyoroti kinerja wasit asal Kudus itu.

Baca Juga:
5 Aksi Luna Maya Saat Olahraga, Ada yang Masih Barengan Sang Mantan Lho

"Sudah kelihatan memang dari awal kita kalah sama wasit. Persib kalah sama wasit," tegasnya.

Padahal, lanjut Umuh, di sebuah turnamen yang terhormat ini wasit seharusnya bisa memimpin dengan baik. Tapi faktanya, itu tidak terjadi.

"Anak-anak sudah main bagus, sesuai instruksi pelatih. saya bangga dengan anak-anak. Kalau mereka main jelek baru saya salahkan pemain dan pelatih, marah sama mereka. tapi tidak. Ini mutlak kesalahan wasit. Handball liat berapa kali? dan ketika seharusnya kita dapat penalti kita malah tidak dapat penalti," tukasnya.

Baca Juga:
Gagal Jadi Pemenang, Unai Emery Justru Sanjung Permainan Arsenal

Load More