Rauhanda Riyantama
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu sejumlah pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22, Jumat (1/3/2019), di Gedung Negara Grahadi Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga]

Bolatimes.com - Berbagai apresiasi didapat oleh para pemain Timnas Indonesia U-22 usai menjadi kampiun Piala AFF U-22 2019 di Kamboja beberapa saat lalu. Terbaru, beberapa pemain asal Jawa Timur diundang oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum'at (1/3/2019) malam. 

"Sebagai pecinta sepak bola, saya bangga dengan prestasi yang diraih oleh timnas Indonesia U-22. Apa lagi ada empat pemain bola asal Jawa Timur," ujar Khofifah, seperti dilansir dari Suara.com.

"Ya tetap berprestasi untuk ke depannya. Ini dari Persebaya (menunjuk Rahmad Irianto) dan ini Arema (menunjuk Hanif Sjahbandi), bisa semakin berprestasi, aamiin," sambungnya.

Baca Juga:
Manchester United vs Southampton, Misi Finis Tiga Besar Liga Primer Inggris

Tercatat ada empat pemain timnas Indonesia U-22 asal Jatim yang ikut berjibaku di Kamboja. Mereka adalah Rahmad Irianto (Surabaya/Persebaya), Dimas Drajad (Gresik/PS Tira), Hanif Sjahbandi (Arema FC), dan Satria Tama (Madura United).

Selain diganjar penghargaan, Khofifah juga memberikan bonus sebesar Rp 25 juta kepada setiap pemain dan ofisial yang berasal dari Jawa Timur.

"Kami hanya memberikan sedikit, Rp 25 juta untuk masing-masing pemain dan ofisial Timnas dari Jawa Timur," ujar Khofifah.

Baca Juga:
Kembali ke Santiago Bernabeu, Barcelona Bersiap Pecahkan Rekor Ini

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu sejumlah pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22, Jumat (1/3/2019), di Gedung Negara Grahadi Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga]

Dijamu dan diguyur bonus, mewakili rekan-rekannya, Hanif Sjahbandi mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Jawa Timur tersebut. Tak lupa, Hanif juga meminta doa untuk bisa kembali berprestasi.

"Saya berterimakasih diundang oleh Ibu Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, doakan kami agar bisa kembali berprestasi di Piala selanjutnya," ungkap gelandang Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Timnas Indonesia U-22 tampil gemilang di Piala AFF U-22 2019. Dari lima pertandingan, tim besutan Indra Sjafri tak menelan kekalahan sekalipun.

Baca Juga:
Penampilan Terkini Atlet Voli yang Dulu Cantik Menggemaskan, Bikin Pangling

Di fase grup, meski keluar sebagai runner up Grup B, Indonesia memetik dua hasil imbang dan satu kemenangan. Di semifinal Garuda Muda menang tipis 1-0 atas Vietnam, dan di final menaklukkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Suara.com/Dimas Angga Perkasa

Baca Juga:
Dikabarkan Bertengkar, Willy Caballero Beberkan Percakapannya dengan Kepa

Load More