Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan salam kepada penonton di pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 sukses keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 usai menundukkan Thailand di partai final. Keberhasilan skuat Garuda Muda itupun mendapat ucapan spesial dari Presiden Indonesia, Joko Widodo. Bahkan ucapan itu sampai dimuat media asing.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 2-1 dalam partai final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya, Indonesia bisa langsung menjuarai Piala AFF U-22 2019 dalam debutnya mengikuti ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga:
Gol Hami Syahin Gagalkan Kemenangan PSM Makassar Atas Home United

Prestasi membanggakan ini pun mendapat respons dari orang nomor satu Indonesia, yakni Joko Widodo. Melalui Instagram-nya, ia memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-22.

Media asing, Fox Sport Asia menyoroti ucapan Jokowi setelah Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019. (Sumber: foxsportsasia.com)

Pesan Jokowi di Instagram ini juga langsung mendapat sorotan dari media asing, Fox Sports Asia. Melansir dari halaman resminya, Fox Sports Asia menyoroti pesan Jokowi setelah Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Mereka mengutip pernyaataan Jokowi bahwa pemain Timnas Indonesia U-22 terdiri dari berbagai daerah, suku, dan agama. Selain itu, mereka juga menyoroti pesan Jokowi yang menyatakan bahwa keberhasilan TImnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 itu adalah awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Bertengkar di Ruang Ganti, Percakapan Kepa & Willy Caballero Terungkap

"Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," tulis Jokowi di Instagram.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, setelah turnamen Piala AFF U-22, Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri bakal menghadapi laga tak kalah seru yakni Kualifikasi Piala Asia U-23. Marinus Wanewar dkk kembali bakal berjumpa Thailand serta Vietnam di babak penyisihan grup K.

Baca Juga:
Real Madrid vs Barcelona, Duel El Clasico Menuju Final Copa del Rey

Load More