Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, turut buka suara atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 dalam menjuarai Piala AFF U-22 2019. Ia berharap prestasi ini bisa menular ke level senior.

Skuat Garuda Muda berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Thailand pada pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/2) malam. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Saringkan Promsupa pada menit ke-57, Indoneia berhasil membelas dua gol melalui Sani Riski Fauzi pada menit ke-59 dan Osvaldo Haay menit ke-64.

Keberhasilan itu tentu menjadi sebuah hal yang membanggakan di tengah peliknya kasus pengaturan skor di Tanah Air. Selain itu, gelar Piala AFF U-22 akan menjadi modal penting bagi anak asuh Indra Sjafri untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games mendatang.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Prediksi Febri Hariyadi Tokcer

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Seluruh komite eksekutif dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," kata Iwan Budianto di laman PSSI.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," tuturnya menambahkan.

Setelah pulang dari Kamboja, Marinus Wanewar cs akan segera menjalani pemusatan latihan di Jakarta guna mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada akhir maret mendatang.

Baca Juga:
Bikin Gregetan, Komentator Bung Ahay Panggil Osvaldo Haay Hingga 15 Kali

Pada ajang tersebut, Indonesia berada satu grup bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Juara grup dan lima runner-up terbaik dari seluruh grup berhak bermain di Piala AFC U-23 2020.

Load More