Galih Priatmojo
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama tim ofisial Indonesia dan para pemain menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 sukses jadi jawara Piala AFF U-22 usai menekuk Thailand dengan skor 2-1, Selasa (26/2/2019). Prediksi pencetak gol spektakuler di SEA Games, Febri Hariyadi ternyata tokcer.

Skuat asuhan Indra Sjafri harus berjibaku sepanjang lebih dari 90 menit menghadapi Thailand. Beruntung, meski sama-sama memiliki peluang matang kedua tim bermain imbang di babak pertama tanpa gol.

Di babak kedua Thailand sukses memecah kebuntuan melalui Saringkan Promsupa pada menit 57. Namun tak butuh waktu lama keunggulan itu sukses dibuyarkan oleh Sani Rizki semenit kemudian dan Osvaldo Haay di menit ke-63.

Baca Juga:
Bikin Gregetan, Komentator Bung Ahay Panggil Osvaldo Haay Hingga 15 Kali

Timnas Indonesia pun sukses mempertahakankan keunggulan hingga laga usai dan berhak atas trofi Piala AFF U-22.

Menariknya, sebelum laga, salah satu winger andalan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi sudah membuat prediksi dan tepat.

Ya, penggawa Persib Bandung itu mengaku sangat optimistis terhadap langkah Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri di ajang AFF U-22. Ia bahkan meyakini skuat Garuda Muda bisa memetik kemenangan atas Thailand dan juara Piala AFF U-22.

Baca Juga:
Sani Rizki dan Osvaldo Haay Cetak Rekor Jebol Gawang Timnas Thailand U-22

"Selamat (Timnas Indonesia U-22) bisa masuk final, sekarang tembus juara. Harapannya bisa juara," kata Febri saat ditemui wartawan usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga (Saraga) ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (26/2/2019).

Timnas Indonesia U-22 bisa dibilang sempat tampil kurang meyakinkan di awal babak penyisihan usai ditahan imbang 1-1 Myanmar. Namun mereka berusaha bangkit meski di laga kedua juga ditahan imbang Malaysia 2-2.

Untungnya, Marinus Wanewar dkk berhasil bangkit setelah di partai hidup mati mampu menekuk tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 dan mengalahkan Vietnam di partai semifinal dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:
Berkat Firza Andika Sementara Timnas Indonesia Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia makin tak terkalahkan setelah di partai final sukses melumat Thailand dengan skor 2-1 setelah lebih dulu tertinggal.

Load More