Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Madura United, Selasa (12/2/2019). [@pssi__fai / Instagram]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 kemungkinan besar akan kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Timnas Thailand U-22 di final Piala AFF U-22 2019. Hal itu lantaran tim yang berjuluk The War Elephants tersebut menciptkan catatan apik di sepanjang laga.

Skuat Garuda akan bersua dengan Timnas Thailand U-22 di laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh pada Selasa (26/2/2019) malam WIB.

Ini pun sebuah prestasi yang patut dibanggakan untuk Timnas Indonesia U-22 karena bisa lolos ke final pada debutnya mengikuti ajang Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga:
Kenalin 5 Pacar Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Cantiknya Kebangetan

Perjuangan tim Merah Putih untuk bisa sampai ke final pun layak diacungi jempol. Pasalnya dalam dua laga awal, Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang melawan Myanmar dan Malaysia. Mereka baru menang di laga penentu sekaligus penutup melawan Kamboja.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 2-0. Di babak semifinal, mereka berhasil melanjutkan tren kemenangan tersebut ketika mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 untuk lolos ke final.

Namun di babak final melawan Timnas Thailand U-22, sepertinya Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan lawan yang lebih sulit. Hal itu karena catatan apik yang diciptakan Thailand di sepanjang laga Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga:
Pencetak Gol Spektakuler di SEA Games Ini Yakin Indonesia Tekuk Thailand

Dari empat laga yang dimainkan Thailand di Piala AFF U-22 2019, mereka belum kebobolan sama sekali. Di laga pertama melawan Timor Leste, tim Gajah Putih menang dengan skor 1-0. Tren kemenangan itu juga berlanjut di laga kedua, Thailand menang dengan skor 0-3 dari Filipina.

Pada laga ketiga melawan Vietnam, Thailand bermain imbang tanpa gol. Sementara di babak semifinal melawan Kamboja, mereka unggul 3-5 di babak penalti setelah bermain ditahan imbang oleh tuan rumah di babak waktu normal dan tambahan waktu.

Catatan apik ini lah yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-22. Anak asuh Indra Sjafri kemungkinan besar akan kesulitan untuk membobol gawang Thailand. Mereka harus menemukan cara untuk membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol.

Baca Juga:
Tendangan Bebas Milik Berbuah Gol, Ancelotti Berterima Kasih Pada Ronaldo

Load More