Rauhanda Riyantama
Pelatih baru Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Sumber: persija.id)

Bolatimes.com - Becamex Binh Duong bakal menjadi lawan pertama Persija Jakarta di ajang Grup G Piala AFC 2019 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2/2019). Pelatih Persija, Ivan Kolev pun mengatakan jika timnya mengantisipasi kekuatan dan kecepatan para pemain klub asal Vietnam tersebut.

"Pertandingan akan berjalan cukup sulit. Becamex tim yang bagus," ujar Kolev dalam konferensi pers menjelang laga kontra Becamex di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, para pemain Becamex memiliki kekuatan fisik yang mumpuni sehingga mereka mampu melakukan permainan kombinasi sepanjang laga.

Baca Juga:
Selebrasi Pegang 'Anu' Diego Simeone Resmi Didakwa UEFA

Soal kecepatan, tim Liga 1 Vietnam itu juga didukung kelincahan dari sektor sayap. Kolev menganggap Becamex berpotensi membahayakan pertahanan skuatnya lewat sisi lapangan.

"Apalagi penyerang mereka kuat dan tinggi. Setiap momen dia dapat mencetak gol," tutur Kolev.

Meski demikian, Kolev yakin timnya mampu menjawab tantangan yang ada di depan mata itu dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga:
Jelang El Clasico, Vinicius Kirim Psywar untuk Lionel Messi

Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]

Keyakinan itu juga dipegang teguh oleh para pemainnya. Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu menyebut motivasi pemain juga lebih tinggi karena bermain di depan publik sendiri.

"Secara individu, kualitas pemain Indonesia tidak jauh berbeda dengan Vietnam. Kami perlu menjaga fokus sampai laga tuntas. Pertandingan ini berlangsung di kandang dan kami akan memaksimalkannya," kata Ramdani.

Persija sendiri berada di Grup G Piala AFC 2019 bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Ceres-Negros (Filipina) dan Shan United (Myanmar).

Baca Juga:
Massimiliano Allegri Segera Hengkang dari Juventus

Jika berhasil menjadi dua tim terbaik grup, Persija akan melangkah ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Persis di tahap inilah Persija tersingkir pada Piala AFC 2018 usai ditaklukkan klub asal Singapura Home United.

Suara.com/Syaiful Rachman

Baca Juga:
Jose Mourinho Sebut Eden Hazard Layak Bermain Untuk Real Madrid

Load More