Rauhanda Riyantama
Aksi Marinus Wanewar saal memborong dua gol ke gawang Kamboja pada penyisihan Grub B Piala AFF U-22 2019. (Instagram/pssi__fai)

Bolatimes.com - Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di partai semifinal Piala AFF U-22 2019, nampaknya masih sulit diterima oleh pihak Vietnam. Bahkan, media mereka bernama 24h.com.vn menuduh Marinus Wanewar melakukan tindak pencurian umur meski tak bikin gol pada laga tersebut.

Tuduhan yang ditujukan kepada penyerang asal klub Persipura Jayapura itu memang bukan tanpa sebab. Selain sering memperagakan aksi kocak di atas lapangan, ia juga terbilang gacor di kotak penalti lawan.

Terbukti, Marinus Wanewar telah mengoleksi tiga gol dalam gelaran Piala AFF U-22 kali ini. Dua gol diborong kala menghadapi tuan rumah Kamboja dan sebiji gol sisanya dilesakkan ke gawang Malaysia, yang semuanya terjadi dalam pertandingan penyisihan Grub B.

Baca Juga:
Bermain Imbang, Jurgen Klopp: Harusnya Kami Menang karena Badai Cedera MU

Alhasil, Marinus pun dituduh oleh pihak asing melakukan hal yang tak sepenuhnya benar. Media tersebut merilis artikel yang menuduh Timnas Indonesia U-22 melakukan pencurian umur kepada salah satu penyerangnya, Marinus Wanewar.

''Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, lawan Vietnam di semifinal di Piala AFF yang berlangsung di Kamboja saat ini, dikatakan terlalu tua untuk usianya yang sebenarnya,'' tulis media tersebut dalam bahasa Vietnam.

''Dengan usia 21 tahun, Marinus diduga memalsukan umur, melihat wajahnya yang tua,'' tandas media tersebut pada Minggu pagi (24/2/2019), sebelum laga Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam U-22 digelar.

Baca Juga:
Tersandung Insiden dengan Kepa Arrizabalaga, Sarri: Ini Salah Paham Saja

Kendati tuduhan itu dipastikan tak benar, skuat asuhan Indra Sjafri patut bangga. Jika berpikir positif, apa yang sudah dilakukan Marinus Wanewar membuktikan bahwa ia memiliki kualitas yang setara dengan pemain senior. 

Load More