Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Madura United, Selasa (12/2/2019). [@pssi__fai / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan sepertinya sangat mewaspadai salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar jelang laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Menurutnya, untuk menang melawan skuat Garuda, timnya harus menghentikan Marinus.

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (24/2/2019) pukul 15:30 WIB.

Skuat Garuda lolos ke babak semifinal setelah bermain imbang dua kali dan menang dari tim tuan rumah, Kamboja di laga penutup. Tim besutan Indra Sjafri pun lolos sebagai runner-up Grup B. Sementara Vietnam lolos dengan predikat juara Grup A dengan hasil dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga:
Sedang Tak Prima, Rohit Chand Ragu Bisa Tampil Prima di Piala AFC

Menjelang laga pamungkas tersebut, pelatih Nguyen Quoc Tuan telah memaspadai salah satu pemain Timnas Indonesia yang patut diberi perhatian khusus. Pemain itu adalah Marinus Wanewar. Pemain asal Papua itu adalah pemain yang membawa tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal dengan dua golnya pada laga melawan Kamboja.

"Kekuatan Indonesia U-22 adalah semangat dan fisik. Mereka memiliki Marinus Wanewar - yang mencetak tiga gol untuk timnya selama turnamen. Kami harus menemukan cara untuk mencegahnya," kata Nguyen Quoc Tuan dikutip dari Fox Sports Asia.

Lebih lanjut Nguyen Quoc Tuan juga mengatakan bahwa timnya sudah bersiap menghadapi Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal Piala AFF U-22. Ia menargetkan kemenangan pada laga tersebut.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Kerap Kram di Menit Akhir, Ada Apa Gerangan?

"Kami telah bersiap untuk pertandingan (Minggu), tim akan berkonsentrasi tinggi untuk menang. Kami akan menggunakan pemain yang dalam kondisi dan kondisi terbaik. Mereka yang belum siap, akan kami pertimbangkan," tuturnya.

Load More