Rauhanda Riyantama
Pemain Perseru, Makarius Fredik Suruan (kiri) berusaha menghadang Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta unggul atas Perseru dengan skor akhir 2-1. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bolatimes.com - Menjelang laga perdana Grup G Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong, Rohit Chand mengaku kondisinya kurang prima. Pemain anyar Persija Jakarta itu mengatakan jika dirinya lalai menjaga kondisi fisik selama pulang kampung ke Nepal.

"Di Nepal saya tidak terlalu menjaga fisik sebenarnya. Saya di Nepal memang sering mendaki gunung tapi itu bukan salah satu cara untuk menjaga fisik, itu hanya liburan jadi berbeda. Saya tidak banyak melakukan fitness juga di Nepal," kata Rohit Chand di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/2/2019).

"Sejujurnya kondisi saya sekarang belum fit. Tapi saya akan terus bekerja keras memperbaiki fisik saya di latihan," ia menambahkan.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Kerap Kram di Menit Akhir, Ada Apa Gerangan?

Terkait kondisi fisik yang kurang prima, Rohit bahkan ragu bisa tampil maksimal di laga perdana Grup G Piala AFC 2019 yang akan dilakoni Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26 Februari mendatang.

"Saya juga tidak yakin bisa fit saat pertandingan AFC nanti sebenarnya. Karena saya belum 100 persen fit jadi kita lihat saja nanti," tuturnya.

"Saya perlu kembali beradaptasi dan butuh waktu untuk mengembalikan fisik saya seperti dulu. Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini ada pelatih baru, pemain baru, manajemen baru. Pelatih punya style berbeda, jadi saya memang harus kembali sedikit beradaptasi," pungkasnya.

Baca Juga:
Usai Protes Wasit, Pochettino Justru yang Menyesal

Rohit baru saja resmi kembali berseragam Persija. Rohit direkrut kembali untuk menggantikan Jakhongir Abdumuminov yang penampilannya kurang memuaskan. Pemain berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama satu musim.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Balik dari Cedera, Debut Harry Kane Tercoreng Usai Kalah dari Burnley

Load More