Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain trial PSS Sleman, Alfonso de la Cruz. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - PSS Sleman telah kedatangan satu pemain asing trial asal Spanyol pada sesi latihan di Lapangan Getas, Sleman, Jumat (22/2/2019). Dia adalah Alfonso de la Cruz.

Alfonso merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pada musim lalu, ia bermain untuk klub yang pernah dibela Evan Dimas dan Andik Vermansah, yakni Selangor FA.

Namun, siapa sangka, kedatangan pemain 32 tahun itu ada peran dari mantan striker PSS Sleman di Liga 2 2018, Cristian Gonzales.

Baca Juga:
Pemain Belgia Ini Ngebet Banget Bela Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Menurut Alfonso, Gonzales bercerita kepadanya bahwa PSS Sleman memiliki suporter yang luar biasa. Sehingga ia langsung memutuskan niat untuk terbang ke Bumi Sembada.

Asisten pelatih PSS Sleman (kiri) dan Alfonso de la Cruz (kanan). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

"Cristian El Loco Gonzalez mengatakan pada saya bahwa suporter PSS sangat luar biasa. Mereka mendukung PSS, sudah seperti keluarga.," kata Alfonso de la Cruz selepas berlatih di Lapangan Getas, Jumat (22/2/2019).

"Jadi saya datang karena saya dengar mereka sangat luar biasa dan sudah seperti keluarga," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Pemain Ini Yakinkan Unai Emery Tak Ada Alasan Cadangkan Ozil

Alfonso sendiri sudah berada di Sleman sejak beberapa hari yang lalu. Bahkan, ia juga sudah menyaksikan pertandingan PSS Sleman ketika bermain imbang 0-0 kontra Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019).

Namun, Alfonso belum langsung mendapatkan kontrak bersama PSS Sleman. Ditegaskan oleh asisten Pelatih PSS Sleman, Suwandi HS, eks pemain CD Ebro itu masih berstatus sebagai trial.

Baca Juga:
Fans Chelsea Ejek Jorginho, Maurizio Sarri Lakukan Ini

Load More