Rauhanda Riyantama
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Nama Erick Thohir dan Najwa Shihab masuk radar calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI. Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sehingga nama-nama calon ketua umum bermunculan. Di antaranya Erick Thohir, Krishna Murti, hingga Muhaimin Iskandar.

"Kalau saya tidak mau. Tapi saya punya calon, kan boleh mencalonkan seseorang. Nah, saya mencalonkan Najwa Shihab. Kami melihatnya, dia mumpuni," kata Gusti saat dihubungi wartawan, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga:
Merasa Kehilangan, Pelatih Inter Milan Ingin Mauro Icardi Segera Kembali

Selain nama Erick Thohir dan Najwa Shihab, Gusti juga memasukan nama Akmal Marhali sebagai pengurus PSSI. Baginya, Akmal yang merupakan pemerhati sepak bola Indonesia selalu memberikan kritik yang bagus terkait kinerja PSSI.

"Saya juga melihat misalnya Erick (Thohir) selama ini, kan banyak orang yang mendukung sampai ada petisi. Jadi, misalnya ketua umum Erick, wakilnya Najwa dan Akmal Marhali wakil ketum dua. Dia (Akmal) kritiknya bagus, bagaimana coba diaplikasikan," tambahnya.

KLB PSSI akan digelar menyusul status tersangka yang ditetapkan Satgas Anti Mafia Bola kepada Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Jokdri -sapaan akrabnya- diduga terlibat dalam kasus perusakan dokumen barang bukti pengaturan skor.

Baca Juga:
Abaikan Final Carabao Cup, Chelsea Fokus Hadapi Eks Klub Zlatan Ibrahimovic

Joko Driyono dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 265 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Baca Juga:
Unai Emery Sudah Siapkan Senjata Rahasia Jelang Hadapi Laga Hidup Mati

Load More