Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Asisten pelatih anyar PSS Sleman, Suwandi HS. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Sebuah pemandangan tidak biasa tampak pada sesi latihan PSS Sleman di Lapangan Bercak, Berbah, Sleman, Senin (18/2/2019). Ya, pasukan Super Elang Jawa kedatangan asisten pelatih anyar, yakni Suwandi Hadi Siswoyo atau yang akrab disapa Suwandi HS.

Menurut manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, mantan pelatih Persiba Bantul itu memang didatangkan untuk kebutuhan PSS Sleman guna menghadapi Liga 1 2019.

"Sesuai dengan regulasi. Beliau kami datangkan sesuai dengan kebutuhan dari tim pelatih juga," kata Retno Sukmawati.

Baca Juga:
PSS Sleman Kedatangan Pemain Asing asal Maroko, Ini Komentar Seto Nurdianto

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memang sudah memiliki rencana khusus terhadap kedatangan Suwandi HS sebagai anggota tim kepelatihan Super Elang Jawa.

Selain mendampingi Seto Nurdiantoro di Liga 1 2019, Suwandi HS rencananya difungsikan untuk menemani PSS Sleman U-20. Seperti diketahui, PSSI telah mewacanakan Liga 1 U-20 pada kompetisi nanti.

"Nanti Suwandi HS akan naik turun untuk U-20, untuk pantau U-20 kalau ada yang bagus nanti bisa ikut latihan, gitu," terang Seto Nurdiantoro, usai memimpin jalannya latihan.

Baca Juga:
Tendangan First Time Rahmat Irianto Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

PSS Sleman sebenarnya sudah memiliki Danilo Fernando yang biasa menemani Seto Nurdiantoro di sesi latihan. Hanya saja, pria berdarah Brasil itu tidak memiliki cukup lisensi untuk menenuhi regulasi Liga 1 2019.

Pada kompetisi Liga 2 2018 lalu, Danilo yang sempat ikut kursus lisensi C AFC di Brunei itu dimasukkan oleh manajemen PSS Sleman sebagai pemandu bakat dan bertugas untuk membantu persiapan tim di Piala Indonesia.

Baca Juga:
5 Fakta Tersembunyi Lionel Messi, Gawang 37 Tim La Liga Pernah Dibobolnya

Load More