Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafrie. (Suara.com / Adie PRASETYO)

Bolatimes.com - Menjelang lada perdana di Piala AFF U-22 2019, pelatih Indra Sjafri menilai turnamen antarnegara se-Asia Tenggara seperti ini begitu penting. Pasalnya, ini bisa menjadi laga awal skuat Timnas Indonesia U-22 berlaga di dua turnamen berikutnya.

''Kami membawa pemain-pemain terbaik. Seperti apa yang sudah dikatakan sebelumnya oleh pelati-pelatih lain di sini, semua tim yang ada di sini berkembang lebih baik,'' ungkap Indra Sjafri, dalam keteranganya resminya di laman resmi AFF.

''Saya merasa sangat yakin turnamen ini adalah yang terbaik untuk mempersiapkan skuat yang bagus untuk kualifikasi Piala AFC dan SEA Games,'' katanya melanjutkan.

Baca Juga:
Ingin Akuisisi Man United, Putra Mahkota Arab Saudi Siapkan Rp 69 Triliun

Pemain Timnas Indonesia U-22 saat melakukan sesi latihan di Lapangan Madya, GBK, Senayan, Selasa (15/01/2019). (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)

Sementara itu, pernyataan senada juga dilontarkan oleh pelatih Malaysia U-22. Ong Kim Swee. Menurutnya, Piala AFF U-22 edisi pertama ini bisa jadi modal penting skuat asuhannya menjalani laga di turnamen berikutnya.

''Saya ingin berterima kasih kepada AFF untuk turnamen ini. Turnamen ini merupakan sebuah kejuaraan yang penting untuk beradaptasi di kualifikasi Piala AFC,'' ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 bakal bersua Myanmar di laga perdana Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2/2019). Sedangkan Malaysia dan tuan rumah Kamboja akan menjadi lawan selanjutnya di Grub B pada Rabu (20/22-2019) dan Jumat (22/2/2019).

Baca Juga:
Satgas Anti Mafia Bola Amankan Uang Cash Rp 300 Juta dari Rumah Jokdri

Load More