Galih Priatmojo
Pemain Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Ditinggal lima penggawanya, Persija Jakarta harus kerja keras meladeni permainan Newcastle Jets di babak playoff kedua Liga Champions Asia. Sempat tertinggal satu gol, Persija pun berhasil menahan imbang 1-1.

Setelah mengalahkan tuan rumah Home United 3-1 pada laga kualifikasi pertama di Singapura pekan lalu,  Persija  kembali melakoni laga tandang pada babak kualifikasi kedua.

Kali ini lawan yang dihadapi adalah Newcastle Jets , klub A-League alias Liga Utama Australia. Sampai 2 x 45 menit berakhir di McDonald Jones Stadium berakhir, Selasa (12/2/2019) sore WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Man United vs PSG, Adu Cantik Kekasih Pemain Bintang Kedua Tim

Jalannya Pertandingan

Jets langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga dimulai. Namun di 10 menit pertama, praktis belum ada peluang yang berarti dari dari tim tuan rumah maupun Persija.

Menit 11, sebuah eksekusi tendangan bebas Petraros masih melambung di atas gawang Persija kawalan kiper dan kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:
Terkena Kasus Pelecehan, Marko Simic Tetap Main Lawan Newcastle Jets

15 menit awal laga, Jets sama sekali tak memberi celah sedikit pun bagi Persija untuk mengembangkan permainan.

Menit 19, Persija akhirnya mendapat peluang pertama mereka. Riko Simanjuntak menembakkan bola voli tapi sayang seribu sayang, arahnya tepat kepada kiper Jets, Moss.

Menit 26, kembali Riko mengancam. Sang winger melepaskan tembakan mendatar jarak jauh tapi arahnya melenceng ke sisi kanan gawang Jets.

Baca Juga:
Thomas Tuchel Sebut Dua Pemain Ini Ancaman Nyata Bagi Paris Saint Germain

Memasuki menit 31, Jets mendapatkan dua kans emas untuk mencetak gol. Sayang, tim tuan rumah menyia-nyiakannya yang membuat dua peluang ini terbuang percuma.

Petratos merangsek masuk ke dalam kotak penalti usai menyambut bola through pass, tapi Andritany dengan sigap keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Setelah itu, sebuah sundulan Donovan yang berdiri bebas di muka gawang Persija gagal menjadi gol lantaran masih menyamping. What a chance!

Baca Juga:
Neymar & Cavani Absen Lawan MU, PSG Berharap Performa Hebat Di Maria

Lima menit jelang turun minum, pelatih Persija, Ivan Kolev menarik keluar Yan Peter Nasadit untuk digantikan oleh Tony Sucipto. Yan sendiri tidak terlihat cedera, mungkin ini merupakan pergantian taktikal dari sang juru taktik.

Memasuki menit 45, Marko Simic melepaskan sepakan akrobatik di kotak penalti Jets. Sayang, sepakan bomber Persija itu masih melambung.

Dan pada injury time babak pertama, sepakan cukup keras Tony Sucipto masih bisa ditangkap dengan baik oleh Moss. 

Load More