Rauhanda Riyantama
Selebrasi Eero Markkanen usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada Piala Indonesia, Minggu (3/2/2019). (Instagram/psm_makassar)

Bolatimes.com - Setelah resmi berseragam PSM Makassar beberapa waktu lalu, Eero Markkanen mengaku terkejut dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Menurut eks pemain Real Madrid Castila itu, Indonesia memiliki basis suporter yang sangat antusias.

''Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Fan sangat antusias dengan latihan dan pertandingan. Setelah latihan, para petugas keamanan harus memberikan jalan untuk kembali ke mobil karena para fan ingin mendekat," ungkap striker asal Finladia itu, seperti dikutip dari media Finladia, iltalehti.fi.

''Kalian tidak akan bisa bersembunyi jika terlihat, biasanya mereka akan meminta foto. Bahkan ketika di jalan, para fan akan menghentikan kendaraan hanya untuk meminta foto,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Langganan Jadi Cadangan, Isco Tumpahkan Frustrasinya Lewat Media Sosial

Meski demikian, Eero Markkanen mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan klub barunya itu. Mengingat PSM Makassar merupakan klub pertamanya ketika bermain di Asia.

Beruntung, striker 27 tahun itu datang bersamaan dengan legiun asing lainnya yang sudah hapal dengan gaya sepak bola nasional. Lantaran mereka telah beberapa musim bermain di Indonesia.

''Untungnya ada dua orang Belanda dan satu Australia yang yang bermain selama beberapa musim di sini. Mereka memberikan tips yang bagus tentang segala hal yang mungkin terjadi," jelasnya.

Baca Juga:
3 Dosa Hakim Garis yang Biarkan Gol Offside Liverpool Saat Hadapi West Ham

Sejak didatangkan PSM Makassar hingga sekarang, Eero Markkanen telah tampil sebanyak dua kali di ajang Piala Indonesia melawan Kalteng Putra di laga tandang dan kandang. Ia pun berhasil mencetak satu gol kala PSM Makassar menjamu Kalteng Putra di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Minggu (3/2/2019).

Load More