Galih Priatmojo
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Taiwan U-19 dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Kesulitan Timnas Indonesia U-22 saat melakoni laga uji coba kontra Bhayangkara FC tampaknya juga dirasakan sang pelatih Indra Sjafri. Ia mengakui absennya Egy Maulana Vikri membuat sejumlah strategi menyerang yang diterapkan skuat Garuda Muda kurang greget.

Egy memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk pemusatan latihan sebagai persiapan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Namun, hingga saat ini pemain Lechia Gdanks itu belum juga nampak.

Egy juga absen pada uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/2/2019). Pada laga tersebut skuat Garuda Muda bermain imhang 2-2, meski sempat unggul lebih dahulu 2-0.

Baca Juga:
Manchester City Menang, Suporter Everton Ikut Girang

"Berpengaruh tentu. Karena Egy sudah pernah masuk di dalam game plan saya," kata Indra Sjafri di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Selain Egy, salah satu pemain yang belum juga hadir meski sudah dipanggil yakni Ezra Walian. Pemain RKC Waalwijk itu tak merapat lantaran belum ada izin dari klubnya tersebut.

Untuk Ezra, Indra tidak terlalu mempermasalahkannya. Sebab, pelatih asal Sumatera Barat itu belum pernah melatih pemain naturalisasi tersebut.

Baca Juga:
Kisah Prabowo Ubah Nasib Anak Petani Jadi Atlet Polo yang Disegani

"Kalau Ezra saya belum terlalu kenal. Apakah dia memang diperlukan di tim saya atau tidak? Jika nanti masih berkenan atau izin dari klubnya di afc nanti saya akan coba. Yang penting jangan banyak persyaratan untuk main di timnas," ungkapnya.

Secara keseluruhan, Indra yakin pemain yang dibawanya merupakan yang terbaik. Termasuk dengan tidak adanya Egy dan Ezra nantinya.

"Jangan dipermasalahkan kalau ini nggak ada, kita jadi repot, justru gak. Kita masih ada pemain lain," pungkasnya.

Baca Juga:
'Sihir' Natalie Brown, Model Seksi nan Eksotis Kekasih Henri Lansbury

Timnas Indonesia kembali akan menggelar uji coba melawan Arema FC pada 10 Februari mendatang. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Load More